Dua Hotel di Indonesia Ini Menjadi yang Terbaik di Asia

Dua Hotel di Indonesia Ini Menjadi yang Terbaik di Asia
info gambar utama

Diliris dari Telegraph.co.uk Alila Uluwatu di Bali serta Nihiwatu di Sumba mewakili Indonesia di jajaran hotel terbaik di Asia bersanding dengan negara lain yaitu Thailand, Jepang, China, India dan Bhutan.

Awalnya Nihiwatu ialah sebuah surf resort yang dibuka kembali di tahun 2014 oleh James McBride. Vila ini memiliki beberapa fasilitas unggulan yaitu paviliun, dapur serta perpustakaan yang cukup besar, kolam renang pribadi, balai yang berada di taman serta memiliki keunikan yaitu atap dari jerami yang menjadi salah satu ciri rumah di Sumba.

Staf pegawai vila menyambut baik tamu-tamu yang datang dengan memperkenalkan budaya lokal seperti kain tenun ikat dan Festival Pasola yaitu adu lempar tombak.

Di villa ini pengunjung dapat memilki pengalaman menarik seperti menaiki kuda poni menuju pantai, diving serta surfing di salah satu tempat terbaik d dunia. Nihiwatu adalah tempat dimana keindahan laut tanah Sumba serta kekayaan budaya lokal berpadu menjadi satu.

Lain halnya dengan Alila Uluwatu di Bukit Peninsula, Bali, pengunjung yang baru datang rasanya tak mungkin apabila tak segera mengambil smartphone dan mengabadikan keindahan arsitektur modern dengan latar belakang samudera hindia.

Berdiri di atas tebing di Bukit Peninsula, Alila Uluwatu tampak mengagumkan dengan kombinasi warna biru yang berkilauan bercampur dengan warna putih bangunan yang berdiri kokoh di atas tebing berwarna hitam.

Alila Uluwatu memilki desain stylish yang menenangkan dan mengedepankan privasi pengunjung. Fasilitas yang ditawarkan ialah private plunge pool, bath tub, pressure shower, outdoor shower, walk-in closet, day bed ukuran besar yang bersambung dengan kolam renang dan private gazebo dengan pemandangan laut yang bisa dilihat dari kejauhan.

Di atap setiap villa, terdapat hamparan batu vulkanik yang berfungsi untuk mengarahkan aliran udara. Udara yang lebih sejuk mengalir ke bawah, melewati ruangan yang sepenuhnya terbuka saat siang, dibantu dengan kolaman air rendah yang ada di unit outdoor shower, membuat temperatur di kamar tetap sejuk tanpa menyalakan pendingin udara.

Selain itu ciri khas lain adalah staf pegawai yang bersikap tidak terlalu formal namun tetap sopan dan menjadi diri sendiri.

Telegraph

Deelestari

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini