Jogja Hip Hop Foundation dalam Iklan Intel Visibly Smart

Jogja Hip Hop Foundation dalam Iklan Intel Visibly Smart

Jogja Hip Hop Foundation dalam Iklan Intel Visibly Smart

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Jogja Hip Hop Foundation (JHF) adalah salah satu grup hip hop populer yang berasal dari Yogyakarta. Salah satu ciri khas JHF adalah lirik-lirik berbahasa Jawa. Grup yang satu ini juga selalu mengenakan kemeja batik di setiap konsernya. Di bulan Mei lalu JHF berhasil menampilkan hip hop Jawa di New York, kota sakral bagi para pecinta hip hop. JHF pun mulai dikenal publik tanah air karena berani berbeda dengan mengkolaborasikan budaya tradisional Jawa dengan musik modern.

JHF Crew di Time Square, New York

Kabar terbaru dari JHF adalah kerjasama mereka dengan Intel Indonesia dalam iklan terbaru Intel Indonesia dengan tagline Visibly Smart. Versi lengkap iklannya sudah bisa disaksikan di YouTube sejak tanggal 14 Oktober. Video berdurasi hampir 6 menit itu menceritakan JHF secara singkat hingga saat ini. Marzuki Muhammad alias Kill The DJ mengatakan di blognya :
"Kami sangat berbangga atas kerjasama mutualis dengan Intel Inside ini, dimana telah menempatkan kami tetap sebagai diri kami sendiri dengan segala kemandirian dan idealisme yang kami percaya dan telah kami bangun selama ini. Sebuah apresiasi atas dedikasi yang membanggakan.

Dalam video tersebut Kill The DJ menuturkan sumber-sumber inspirasi JHF yang begitu beragam, mulai dari kehidupan sehari-hari di Jogja, puisi-puisi tradisional Jawa hingga pementasan wayang kulit. Kill The DJ juga menceritakan bahwa JHF selalu mendokumentasikan perjalanan dan pementasan yang mereka lakukan, karena JHF yakin itu akan menjadi sesuatu yang bermanfaat di masa depan. Kill The DJ merasa bahwa kemudahan akses pada sosial media di era digital ini bermanfaat bagi musisi untuk mengenalkan karya-karyanya pada masyarakat tanpa tekanan dari pihak luar seperti pihak label misalnya. Semoga dengan adanya video ini bisa lebih mengenalkan dan melestarikan budaya Indonesia kepada masyarakat luas terutama generasi muda agar Indonesia menjadi Indonesia yang sebenarnya di masa depan, seperti diungkapkan Kill The DJ:

"Ketika generasi mudanya bangga dan memahami dan mau belajar kembali kepada akarnya, itulah Indonesia yang sebenarnya, Indonesia ke depan"

Salut untuk kreatifitas dan prestasi kawan-kawan JHF, semoga sukses terus! Apalagi sudah ada tawaran untuk tur di Amerika Serikat tahun depan. Membanggakan Indonesia dan tentu saja Jogja. :D

- - -

Ditulis untuk Good News From Indonesia oleh Alfonsius Johannes Sumber: Video Blog Kill The DJ Hiphopdiningrat

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
TIME 2011 puts Lampung on the Tourism Map Sebelummnya

TIME 2011 puts Lampung on the Tourism Map

Ini Dia! 10 Universitas Islam Negeri (UIN) Terbaik di Indonesia 2020 Selanjutnya

Ini Dia! 10 Universitas Islam Negeri (UIN) Terbaik di Indonesia 2020

adjohannes
@adjohannes

adjohannes

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.