Musik Anti Korupsi

Musik Anti Korupsi
info gambar utama

75 video musik dari 35 negara bersaing dalam kompetisi global Fair Play edisi ke-3. Diselenggarakan oleh JMI Foundation, Global Youth Anti-Corruption Network, dan World Bank Institute, kompetisi ini mengajak anggota band muda (usia 18-35 tahun) menciptakan lagu asli bertemakan anti korupsi.

Dalam Kompetisi tersebut, Rendy Ahmad yang terkenal dengan perannya sebagai Arai dalam film sang pemimpi, bersama dengan Simponi (Sindikat Musik Penghuni Bumi) berhasil menjadi Runner Up. Keberhasilannya mengalahkan puluhan video dari para musisi muda internasional lainnya,  mampu mengharumkan nama Indonesia di pentas Internasional.

“Terima kasih banyak atas ucapan kawan-kawan, selamat untuk kita semua karena “Vonis” telah menjadi Runner Up pada Anti Corruption Music Competition, Brazil.” Kata Rendy Ahmad menanggapi berbagai ucapan selamat yang masuk melalui akun jejaring social twitternya @simponii. Selain itu Rendy juga menambahkan, “Kami akan memakai kaus dengan gambar Munir saat live perform“Vonis” di Brazil nanti. Selamat untuk kita semua, tetap semangat melawan Korupsi!”

Sebagai pemenang, Youssr El Hawary, SIMPONI, dan S3 akan bergabung bersama lebih dari 1500 aktivis anti korupsi dari penjuru dunia sebagai peserta Forum Voice Against Corruption ke-3 (tanggal 5-6 November) yang diselenggarakan oleh Jaringan Global Youth Anti-Corruption (GYAC). Mereka juga akan bergabung sebagai peserta Konferensi AntiKorupsi Internasional ke-15 (tanggal 7-10 November) yang diselenggarakan oleh Transparency International. Para pemenang akan menampilkan musiknya langsung di Ulysses Guimarães Convention Center (CCUG) di Brasília, Brazil di hari terakhir IACC 15, tanggal 10 November.

Untuk menyebarkan semangat antikorupsi ke anak muda di seluruh Indonesia Simponi mengundang semua pihak agar turut menikmati lagu “Vonis” melalui link https://t.co/Z4iCDZzU yang bisa disaksikan dimana saja dan kapan saja. Mari bersama nikmati karya anak bangsa yang turut peka terhadap berbagai permasalahan bangsa.

Sekilas mengenai Fairplay

Dampak korupsi terhadap masyarakat kita tidak dapat secara akurat disampaikan dalam angka atau laporan. Untuk memahami bagaimana hal itu mempengaruhi kehidupan orang-orang, kita harus mendengarkan suara mereka.

Fair Play adalah kompetisi Internasional untuk lagu yang merupakan karya orisinil asli band-band muda (18-35 tahun) dengan tema anti-korupsi. Band diundang untuk memasuki edisi ke-3 dengan mengirimkan anti-korupsi video musik mereka secara online dari 24 April - 24 Juli 2012. The 3 band pemenang akan memenangkan perjalanan ke Brasil untuk berpartisipasi dalam The 3rd GYAC Voices Against Corruption Forum dan tampil secara langsung di Brasilia!

Fair Play adalah program peningkatan kesadaran dan usaha pembangunan jaringan untuk menghubungkan seniman sadar sosial dan warga negara di seluruh dunia, dipersembahkan kepada anda oleh Yayasan JMI, Institut Bank Dunia dan The Global Youth Anti-Corruption Youth Network.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Mrs Retha Dungga

GYAC Interim Coordinator for East Asia Pasific Region

E-mail   : ishtar.bumi@gmail.com

Atau membuka website resmi kompetisi www.anticorruptionmusic.org

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini