Dari Bandung Mengibarkan Indonesia

Dari Bandung Mengibarkan Indonesia

Dari Bandung Mengibarkan Indonesia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Akhyari Hananto Sungguh membanggakan (sekaligus melegakan) ketika anak-anak muda generasi penerus negeri ini terus berprestasi. Kado membanggakan ini datang dari Tim Brainstat dari Telkom University Bandung, yang berhasil menjadi runner-up dalam University Mobile Challenge 2015 di Barcelona. Telkom University raih Runner-up dalam University Mobile Challenge 2015. (dok. Students News Portal) Dalam kompetisi bergengsi ini Telkom University berhasil mengungguli Nanyang Technological University (Singapura), University of California Berkeley (AS), dan mensejajarkan diri dengan Massachusetts Institute of Technology (AS). Brainstat adalah aplikasi terintegrasi untuk memantau driver dengan menangkap gelombang yang ada pada otak pengemudi. Bila ada yang salah pada supir (human error), Brainstat akan memberi peringatan untuk mencegah agar tidak terjadi kecelakaan transportasi di jalan raya. Brainstat juga punya sistem pemetaan digital dengan memakai sistem cloud. Dengan Brainstat, sebenarnya pemerintah akan mempunyai kemampuan lebih untuk memantau kegiatan transportasi dari berbagai wilayah, mulai dari jarak  lalu menjadikannya sebagai referensi memperbaiki sistem transportasi nasional. Terlihat Tim Brainstat Telkom University memajatkan do'a sebelum maju ke podium. (dok. Students News Portal) Dody Qori dan Masyithah  saat memaparkan Braintat di hadapan juri dan panelis dalam University Mobile Challenge 2015. (dok, Students News Portal) Terima kasih, kami bangga! (Sumber : Telkom University News Portal)

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Enam Juara di Manila Sebelummnya

Enam Juara di Manila

Pohon Pengantin Salatiga, Pohon Kesepian Penyatu Dua Insan Selanjutnya

Pohon Pengantin Salatiga, Pohon Kesepian Penyatu Dua Insan

Akhyari Hananto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.