Ghost Battle, Game Unik Kenalkan Hantu Indonesia

Ghost Battle, Game Unik Kenalkan Hantu Indonesia

Ghost Battle, Game Unik Kenalkan Hantu Indonesia

Pengembang lokal Dwi Hardyanto berusaha memperkenalkan budaya Indonesia lewat permainan Ghost Battle, yang menggambarkan pertempuran hantu-hantu lokal melawan hantu khas negara lain. "Angkat hantu untuk memperkenalkan budaya Indonesia dengan cara unik dari sisi lain," ujar Dwi di Jakarta, Senin. Permainan yang menampilkan hantu-hantu lokal seperti tuyul, sundel bolong hingga leak itu mengantarkan Dwi menjadi juara Digital Creative Indonesia Competition 2014. Selain mendapat Rp20 juta, mahasiswa jurusan informatika Universitas Brawijaya itu berkesempatan mengunjungi perusahaan seperti Google, Yahoo, YouTube dan Facebook di Silicon Valley, Amerika Serikat. April lalu, Dwi meluncurkan versi kedua game dengan variasi hantu lebih banyak. Ragam hantu lokal di game versi dua bertambah dari 16 menjadi 40 hantu. Tingkat kerumitan permainan juga bertambah menjadi 70 level yang terbagi dalam tujuh dunia hantu. Sejak diluncurkan, Ghost Battle 2 telah diunduh tiga ribu pengguna. "Pengunduhnya juga ada dari luar, memang targetnya internasional," kata pria asal Malang itu. disadur dari ANTARA

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih33%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tedak Siten : Ritual Unik untuk Bayi Sebelummnya

Tedak Siten : Ritual Unik untuk Bayi

Rasakan Sensasi Pedas Inovasi Cabai Carvi Agrihorti Selanjutnya

Rasakan Sensasi Pedas Inovasi Cabai Carvi Agrihorti

Farah Fitriani Faruq
@farah

Farah Fitriani Faruq

http://farahfitriani.wordpress.com

life is too short to be negative.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.