Lupa Sandi?

Lima Mobil yang Terinspirasi Keindahan Indonesia

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Lima Mobil yang Terinspirasi Keindahan Indonesia
Lima Mobil yang Terinspirasi Keindahan Indonesia
Jeep Mountain Jaya Wijaya Pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini menggunakan nama Jeep Wrangler Mountain. Inspirasi awal mobil ini mungkin sensasi petualangan di alam pegunungan Puncak Jaya Wijaya, Papua. Tulisan MOUNTAIN di kanan-kiri kap mesin, punya makna istimewa untuk Indonesia. Sebab, disamping tulisan MOUNTAIN, tergambar siluet pegunungan Puncak Jaya Wijaya. Bahkan, terdapat sederat angka di bawah graphis MOUNTAIN menandakan koordinat garis lintang dan garis bujur dari Pegunungan Puncak Jaya Wijaya-pengunungan tertinggi di Indonesia! Porsche Macan Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Porsche punya SUV dengan nama ‘Macan’. Mobil yang diperkenalkan pada tahun 2012 silam ini menyatakan nama Macan diambil dari Bahasa Indonesia. Macan memadukan karakteristik mobil sport dengan kelebihan semua SUV, dan ini adalah mobil Porsche sejati.

Jeep Wrangler Bromo

Jeep, pabrikan legendaris pembuat mobil tangguh di jalanan tanah dan perbukitan juga telah merilis sebuah mobil baru dengan mengusung nama berbahasa Indonesia. Produk baru ini adalah Jeep Wrangler Bromo, yang pertama kali dirilis pada Desember 2011. Keindahan alam Gunung Bromo memang sukses menginspirasi desainer Jeep dalam membuat mobil mewah untuk segala medan.

BMW Individual

Masih terkait dengan Gunung Bromo, pabrikan lain yang menggunakan Gunung Bromo sebagai inspirasi adalah BMW. Perusahaan asal Jerman pembuat mobil-mobil sedan mewah kelas satu ini juga terinspirasi dari Bromo dalam pembuatan salah satu varian sedan mewah mereka, yaitu BMW 760Li Individual. Memang, desainer mobil tersebut diketahui merupakan anak bangsa bernama Didit Hadiprasetyo, anak dari Letjen Prabowo Subianto dan Titiek Prabowo. Varian BMW individual buatan Didit sendiri disebut-sebut sebagian varian individual yang paling mewah di pasaran dan hanya diproduksi sebanyak lima unit saja.

 Lamborghini Madura

Rencana pabrikan mobil asal Italia, Lamborghini bakal memproduksi mobil dengan nama Madura. Pembuatan mobil ini sebenarnya dimulai sejak sekitar 2010 dengan target peluncuran 2015, namun hingga saat ini kabarnya supercar ini baru muncul pada tahun 2016. Lamborghini Madura ini kabarnya akan dipatok dengan angka US$ 5 juta atau sekitar Rp 48 milyar. Mobil Hybrid Lamborghini pertama (untuk Hybrid adalah yang pertama) ini memiliki konsep yang terkesan elegan dan seksi. Rakyat Indonesia, khususnya warga Madura patut bangga dengan nama ini karena Lamborghini Madura merupakan mobil Eropa pertama yang memakai nama asli Indonesia. Terlebih lagi mobil mewah ini meluncur dalam versi Hybrid. Sebelumnya Lamborghini juga punya nama yang lebih terkenal seperti Gallardo dan Lamborghini Aventador.(rz)

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas