The Escape, Film Pendek Animasi Karya Animator Indonesia

The Escape, Film Pendek Animasi Karya Animator Indonesia
info gambar utama

The Escape dibuat oleh Andre Surya, yang pernah ikut mengerjakan Transformers: Revenge of the Fallen, Iron Man, hingga Star Trek.

Film pendek animasi ini hanya berdurasi nyaris tiga menit. Tapi, durasi pendek ini terbilang berharga, karena suguhan animasi dalam The Escape masuk taraf mumpuni. Inilah salah satu film animasi yang persembahan otak kreatif dan tangan-tangan terampil dari Indonesia. Ya, The Escape yang dirilis tahun 2012 ini merupakan karya orang Indonesia. Dia adalah Andre Surya, animator pertama dari Indonesia yang pernah menjadi bagian dari tim digital artist dalam Industrial Light and Magic (ILM) LucasFilm di Singapura. Selama kariernya, Andre pernah ikut mengerjakan beberapa film pencetak box office Hollywood, seperti Transformers: Revenge of the Fallen, Iron Man, Star Trek, dan Terminator: Salvation.Andre membuat The Escape secara rapi. Kisah film pendek ini erat dengan genre science-fiction. Berlatar di masa depan, Eliana mencuri alat canggih yang bisa berfungsi untuk teleportasi. Polisi-polisi pun mengejar dan menembakinya, tapi Eliana terus berlari, sampai akhirnya ia terpojok di gang sempit. Merasa tak punya pilihan lain, ia menekan tombol alat teleportasi itu. Ia langsung berpindah tempat. Ke manakah Eliana menuju? Tempat tujuan Eliana kemudian menunjukkan bahwa The Escape bukan hanya masuk ranah science-fiction, tapi juga fantasi. Andre Surya secara terampil menciptakan dua dunia dalam rentang waktu kurang dari tiga menit saja. Dunia masa depan dan fantasi itu ditampilkan nyaris tanpa cela. Namun, gambaran dunia imajinasi Andre ini tidaklah orisinal. Kita dengan segera bisa tahu bahwa ada referensi, baik dari film maupun karya seni lain, yang dipakai Andre dalam membuat dunia The Escape. Walau begitu, ini tak menjadi masalah. Sebab, dengan begitu, muatan The Escape juga jadi lebih kaya, di samping juga telah memperlihatkan kualitas animasi yang baik. Tonton film pendek The Escape yang diproduksi Enspire Studio di bawah ini. https://www.youtube.com/watch?v=LEZ7Hw0p9_I

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini