Adien Gunarta, Desainer Font Film "Despicable Me"

Adien Gunarta, Desainer Font Film "Despicable Me"
info gambar utama
Masih seputar film animasi “Despicable Me”, kalau sebelumnya dalam tulisan Sutradara “Despicable Me” Berdarah Indonesia menjelaskan sosok sutradara keturunan Indonesia, nah yang satu ini sosok dibalik “Despicable Me” asli orang Indonesia tulen. Adien Gunarta seorang mahasiswa Jurusan Komunikasi di Universitas Airlangga – Surabaya, dialah sosok yang ikut mengisi dibalik kesuksesan film “Despicable Me”. Jika anda mengamati dengan cermat setiap film nya, pasti anda tidak akan lupa dengan toko yang menjual rambut palsu. Ya, “Eagle Hair Club” itulah salah satu karya dari Adien. Font yang digunakan sebagai tulisan “Eagle Hair Club” di film minion ini dibuat dari tangan seorang Adien.
Adien Gunarta

Salah satu font ciptaan Adien lainnya yang mengangkat perempuan-perempuan Indonesia dalam bentuk Dingbats (font yang isinya gambar) belum lama ini juga masuk Fonstruct Nominee, yakni kompetisi dunia bagi pembuat font. Keahlian Adien membuat font unik ternyata didapat secara otodidak sejak kelas 2 SMP. Dia menekuni bakat yang diwariskan kakeknya (Alm) Hariyadi, seorang seniman kaligrafi asal Banyuwangi.
Toko "Eagle Hair Club" di Film "Despicable Me"

Font-font karyanya diunggah di berbagai laman atau forum online secara gratis atau free for commercial. Di laman dafont.com saja Adien sudah mengunggah lebih dari 90 font ciptaannya, belum lagi di laman dan forum online lainnya, dan pengunggah ulang fontnya juga sudah terhitung jutaan kali. Ingin berkarya juga seperti Adien? Mungkin bisa hubungi langsung Adien di twitter : @bergunarta Berikut beberapa karya Adien di laman https://www.dafont.com/adien-gunarta.d2775
Beberapa Font Karya Adien Beberapa Font Karya Adien

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini