Lupa Sandi?

Adien Gunarta, Desainer Font Film "Despicable Me"

Asrari Puadi
Asrari Puadi
0 Komentar
Adien Gunarta, Desainer Font Film
Masih seputar film animasi “Despicable Me”, kalau sebelumnya dalam tulisan Sutradara “Despicable Me” Berdarah Indonesia menjelaskan sosok sutradara keturunan Indonesia, nah yang satu ini sosok dibalik “Despicable Me” asli orang Indonesia tulen. Adien Gunarta seorang mahasiswa Jurusan Komunikasi di Universitas Airlangga – Surabaya, dialah sosok yang ikut mengisi dibalik kesuksesan film “Despicable Me”. Jika anda mengamati dengan cermat setiap film nya, pasti anda tidak akan lupa dengan toko yang menjual rambut palsu. Ya, “Eagle Hair Club” itulah salah satu karya dari Adien. Font yang digunakan sebagai tulisan “Eagle Hair Club” di film minion ini dibuat dari tangan seorang Adien.
Adien Gunarta

Salah satu font ciptaan Adien lainnya yang mengangkat perempuan-perempuan Indonesia dalam bentuk Dingbats (font yang isinya gambar) belum lama ini juga masuk Fonstruct Nominee, yakni kompetisi dunia bagi pembuat font. Keahlian Adien membuat font unik ternyata didapat secara otodidak sejak kelas 2 SMP. Dia menekuni bakat yang diwariskan kakeknya (Alm) Hariyadi, seorang seniman kaligrafi asal Banyuwangi.
Toko "Eagle Hair Club" di Film "Despicable Me"

Font-font karyanya diunggah di berbagai laman atau forum online secara gratis atau free for commercial. Di laman dafont.com saja Adien sudah mengunggah lebih dari 90 font ciptaannya, belum lagi di laman dan forum online lainnya, dan pengunggah ulang fontnya juga sudah terhitung jutaan kali. Ingin berkarya juga seperti Adien? Mungkin bisa hubungi langsung Adien di twitter : @bergunarta Berikut beberapa karya Adien di laman http://www.dafont.com/adien-gunarta.d2775
Beberapa Font Karya Adien Beberapa Font Karya Adien

Label:
film
Pilih BanggaBangga80%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi20%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ASRARI PUADI

Mamut Menteng Ureh Utusku. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti

ARTIKEL TERKAIT

7 Puncak Dunia

Yufi Eko Firmansyah7 bulan yang lalu

Tahukah Anda, Seberapa Luas Indonesia ?

Yufi Eko Firmansyah8 bulan yang lalu

Indonesia, Menuju Takhta E-Commerce Asia Tenggara

Asrari Puadisatu tahun yang lalu

Menjadi Penguasa Telekomunikasi Asia Tenggara

Asrari Puadisatu tahun yang lalu

Internet Gahar, 1 GB Per Detik

Asrari Puadisatu tahun yang lalu
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas