Ini Sepeda Anak Bangsa yang Mendunia

Ini Sepeda Anak Bangsa yang Mendunia

Ini Sepeda Anak Bangsa yang Mendunia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Di Indonesia, sepeda merek Polygon tentu sudah tidak asing lagi. Sepeda buatan PT Insera Sena itu telah ada sejak tahun 1989 dimana pada tahun itu Polygon pertama kali dibuat. Namun, Polygon kini telah merambah dunia internasional. Sepeda-sepeda buatan anak bangsa telah di ekspor ke mancanegara antara lain ke negara-negara di benua Eropa, Amerika, Australia dan tentu kawasan Asia. Peter Mulyadi, GM E-Commerce & Communication PT Insera Sena mengatakan, pihaknya memproduksi merek-merek sepeda OEN untuk bersaing dengan kompetitor di dunia internasional. Menurutnya, kini pabrik di Indonesia lebih banyak memproduksi sepeda untuk di ekspor ke mancanegara. "Produksi kita per tahun 550.000 per unit. Itu 70 persennya merek-merek OEM dan 30 persennya merek Polygon," kata Peter saat buka puasa bersama Polygon di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2015). Peter menuturkan, sejak awal pihaknya optimis bahwa sepeda buatan pabrik PT Insera Sena mampu bersaing di dunia internasional. Menurutnya, sumber daya manusia Indonesia tidak kalah dengan masyarakat mancanegara pada umumnya. "Indonesia mampu, mampu buat sepeda kelas dunia. Standar kita sudah diakui oleh negara lain," tegasnya. Saat ini, sudah 62 negara menjadi tujuan ekspor PT Insera Sena dengan berbagai merek yang dipakai. Menurut Peter, penyebaran sepeda buatan PT Insera Sena 80 persennya dikirim ke Eropa, 10 persen ke Asia, Australia dan Amerika. "Sudah ada 50 toko di Jerman dan Prancis jual Polygon, Asia Tenggara ada 40 jual Polygon dan 30 dealer resmi. Total jaringan distribusi sekitar 500 outlet di seluruh dunia termasuk Indonesia," katanya. Saat ini Polygon melakukan penetrasi ke pasa Tiongkok. Strategi untuk memasuki pasar baru adalah dengan mengikuti pameran sepeda internasional yang ada di negara tersebut. "Kami masuk ke Tiongkok melalui event Shanghai Show 2015," tandasnya.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Mengikat Kebanggaan Negeri Dengan Kain Ikat Flores Sebelummnya

Mengikat Kebanggaan Negeri Dengan Kain Ikat Flores

Sejarah Hari Ini (6 Juni 2007) - Transportasi Baru Kota Jakarta, Waterway Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (6 Juni 2007) - Transportasi Baru Kota Jakarta, Waterway

Akhyari Hananto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.