Petisi Tempe mencapai 18ribu Tandatangan, Ayo terus dukung!

Petisi Tempe mencapai 18ribu Tandatangan, Ayo terus dukung!

Petisi Tempe mencapai 18ribu Tandatangan, Ayo terus dukung!

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Tempe, Anda pasti mengenal tempe kan? Hampir seluruh bangsa Indonesia mengenal tempe. Makanan yang sudah sangat merakyat dan sangat ramah dengan lidah orang Indonesia. Tidak mengherankan bila kemudian dua minggu lalu tepatnya sehari setelah lebaran, PERGIZI PANGAN (Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan) Indonesia merilis petisi untuk Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI agar mengajukan Tempe sebagai warisan budaya ke UNESCO PBB. Sampai saat ini 18 ribu petisi telah terkumpul dari angka target 25 ribu tandatangan petisi.
Tempe kedelai Tempe kedelai

Petisi tersebut merupakan respon dari persepsi umum yang sampai saat ini masih menempatkan tempe sebagai makanan kelas rendah. Idiom seperti mental tempe yang terkesan merendahkan bangsa Indonesia yang sehari-harinya banyak mengkonsumsi tempe sudah seharusnya tidak lagi digunakan dimanapun, sebab tempe adalah makanan yang tidak kalah bergizi dengan makanan lainnya. Sehingga pemerintah RI dipandang perlu untuk memberikan dukungan pada tempe agar berkembang dengan lebih baik di rumah sendiri. Tempe juga telah menjadi penopang perekonomian kecil di berbagai tempat di Indonesia. Dikutip dari petisi yang menyebutkan bahwa "Hingga saat ini terdapat lebih dari 100,000 produsen tempe yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Konsumsi tempe memberikan kontribusi minimal 10% dari total protein harian, sementara telur 1.25%, daging 3.15% dan sereal sekitar 60%. Data BPS (2012) menunjukkan bahwa konsumsi tempe masyarakat Indonesia secara rata-rata mencapai 7 kg/kapita/tahun." Tampaknya sudah saatnya kisah cinta kita sebagai bangsa Indonesia di setiap piring sehari-hari, mendapatkan dukungan yang layak dan pantas menjadi identitas budaya. Berikan petisi anda sekarang juga untuk tempe tercinta karena dengan petis, tempe akan menjadi lebih nikmat. Artikel lain seputar tempe Indonesia yang juara Saat tempe menjadi Fine Dining Minuman Tempe Raih Juara di Ecotrophelia Netherland 2015 Tempe, World's Vegetarian Foods The Tempe master in Japan Tautan Petisi Tempe di Change.org

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Inilah Kata-kata Indonesia yang Diserap ke Bahasa Inggris Sebelummnya

Inilah Kata-kata Indonesia yang Diserap ke Bahasa Inggris

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (2) Selanjutnya

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (2)

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.