Lupa Sandi?

 Menjadikan Jakarta Lebih Baik, dengan App Karya Anak Bangsa ini

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
 Menjadikan Jakarta Lebih Baik, dengan App Karya Anak Bangsa ini

Seringkali kita bertanya-tanya, bagaimana cara melaporkan sanitasi yang bermasalah, jalan berlubang, demonstrasi di jalan, tempat sampah yang berbau, dan sebagainya, dan mendapatkan response dari pemerintah? Atau bagaimana mendapatan informasi dari CCTV terkait kejadian-kejadian di sekitar kita? Kini ada solusinya, dan sepenuhnya dibuat oleh anak bangsa. Qlue namanya. 

Qlue adalah Social Media berbasis Mobile Application yang berintegrasi dengan program Pemprov DKI yaitu Jakarta Smart City yang bertujuan memfasilitasi warga jakarta pada khususnya untuk turut serta membantu pemprov DKI dengan cara peduli terhadap lingkungan sekitar dan membantu dinas dinas yang terkait untuk melakukan tugasnya. Qlue juga sebagai salah satu bentuk transparansi pelaporan karena seluruh laporan yg berada di jakartasmartcity.go.id (cek via desktop) di tarik dari keluhan warga yang di posting via qlue apps ini. 

Cara kerja qlue hanya dengan mengambil foto misalanya : macet, foto sampah yg mengganggu, lampu jalan yg mati, lampu merah yang mati, pohon tumbang,demonstrasi, jalanan rusak, trotoar penuh dengan PKL liar, pengemis atau apapun yang mengganggu kegiatan di lingkungan yang berhubungan dengan fasilitas umum dapat di laporkan di qlue, dan langsung di verifikasi oleh dinas terkait dan ditindak lanjuti. Pelaporan yang sudah ditindak lanjuti akan langsung di posting kembali oleh dinas yang sudah menyelesaikan masalah dari pelapor tadi.

Fitur fitur lainnya yang dapat dinikmati oleh pengguna adalah review tempat, screen shoot cctv wilayah kota jakarta, tracking bus transjakarta, dan apresiasi masyarakat. Saat ini downloader qlue terhitung Januari 2015 sampai dengan saat ini berjumlah 32 ribu pengguna, kelurahan yang bergabung berjumlah 236 kelurahan, dan dinas yang bergabung sebanyak 10 instansi. 

Qlue dapat di download pada handphone android (play store) dan iOS (appstore).  Untuk link IOS : http://j.mp/QLUEforiOS dan untuk android : http://bit.ly/1GOJzN0



Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti

ARTIKEL TERKAIT

7 Puncak Dunia

Yufi Eko Firmansyah8 bulan yang lalu

Tahukah Anda, Seberapa Luas Indonesia ?

Yufi Eko Firmansyah9 bulan yang lalu

Indonesia, Menuju Takhta E-Commerce Asia Tenggara

Asrari Puadisatu tahun yang lalu

Menjadi Penguasa Telekomunikasi Asia Tenggara

Asrari Puadisatu tahun yang lalu

Internet Gahar, 1 GB Per Detik

Asrari Puadisatu tahun yang lalu
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas