Semarak Perayaan Tujuh Belasan di London, Inggris

Semarak Perayaan Tujuh Belasan di London, Inggris

Semarak Perayaan Tujuh Belasan di London, Inggris

Familiar dengan gambar ini? Yap, ini adalah lomba tarik tambang yang menjadi khas perayaan HUT RI! Yang berbeda, perayaan ini semakin semarak karena terjadi di London, Inggris! Dalam rangka merayakan HUT RI ke-70, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London, Inggris mengadakan serangkaian kegiatan acara yang terbuka bagi masyarakat dan keluarga Indonesia di Inggris. HUT RI Ke-70 kali ini memiliki tema “Ayo Kerja” sesuai dengan gerakan yang dicanangkan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Rangkaian kegiatan perayaan HUT RI dibagi ke dalam 3 kegiatan. Perayaan di mulai dengan Pesta Rakyat Indonesia Merdeka 70 (PRIME 70) yang merupakan kolaborasi KBRI dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) London. Acara ini berlangsung di Burlington Danes Academy pada hari Minggu, 9 Agustus 2015. Di PRIME 70 teman-teman PPI London sudah mempersiapkan berbagai lomba olahraga seperti bulutangkis, tenis, dan juga lomba-lomba fun lainnya seperti lomba Scavenger Hunt, Congklak, berbagai permainan kartu. Ada juga lomba untuk anak-anak seperti lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, dan lain-lain. Tidak ketinggalan ada “warung” makanan Indonesia yang selalu diserbu warga Indonesia. Acara kedua adalah acara TeMas (Temu Masyarakat) yang diadakan di rumah kediaman Bapak Hamzah Thayeb, Duta Besar Indonesia untuk Inggris dan Irlandia. Acara ini diadakan hari Sabtu, 15 Agustus 2015. Di acara TeMas ini selain berbagai lomba khas 17 Agustusan seperti tarik tambang, lomba balap karung, ada juga panggung hiburan yang menyuguhkan berbagai tarian daerah dan juga lagu-lagu dengan genre yang berbeda, dari oldies hingga dangdut. Tidak ketinggalan ada juga penampilan aubade anak Indonesia yang menampilan persembahan lagu nasional oleh anak-anak Indonesia di London.
Acara penutup rangkaian kegiatan perayaan dan juga acara yang paling khusyuk tentunya adalah upacara peringatan 17 Agustus pada hari Senin, 17 Agustus 2015 yang juga diadakan di rumah kediaman Bapak Duta Besar. Dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Bapak Hamzah Thayeb kembali mengingatkan peserta upacara untuk bekerja keras membangun bangsa dan menjadi duta-duta Indonesia di Inggris. 10 orang PASKIBRA yang merupakan perwakilan dari PPI London dan keluarga staff KBRI berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, mengibarkan bendera merah putih di langit Inggris Raya yang cerah. Penulis: Dorothy Ferary, Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia London Foto: Dimas Darsono, KBRI London

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mbah Subkhi, sosok dibalik bambu runcing Sebelummnya

Mbah Subkhi, sosok dibalik bambu runcing

Peduli Lingkungan Tetra Pak Ajak Seluruh Industri Pangan Selanjutnya

Peduli Lingkungan Tetra Pak Ajak Seluruh Industri Pangan

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

Indah graduated from MSc Development Administration and Planning from University College London, United Kingdom in 2015. She finished bachelor degree from International Relations from University of Indonesia in 2014, with two exchange programs in Political Science at National University of Singapore and New Media in Journalism at Ball State University, USA. She was awarded Diplomacy Award at Harvard World Model United Nations and named as Indonesian Gifted Researcher by Australian National University. She is an Editor at Bening Communication, previously worked at the Commonwealth Parliament Association UK and a diplomacy consulting firm Best Delegate LLC in USA.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.