Semarak Perayaan Tujuh Belasan di London, Inggris

Semarak Perayaan Tujuh Belasan di London, Inggris

Semarak Perayaan Tujuh Belasan di London, Inggris

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Familiar dengan gambar ini? Yap, ini adalah lomba tarik tambang yang menjadi khas perayaan HUT RI! Yang berbeda, perayaan ini semakin semarak karena terjadi di London, Inggris! Dalam rangka merayakan HUT RI ke-70, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London, Inggris mengadakan serangkaian kegiatan acara yang terbuka bagi masyarakat dan keluarga Indonesia di Inggris. HUT RI Ke-70 kali ini memiliki tema “Ayo Kerja” sesuai dengan gerakan yang dicanangkan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Rangkaian kegiatan perayaan HUT RI dibagi ke dalam 3 kegiatan. Perayaan di mulai dengan Pesta Rakyat Indonesia Merdeka 70 (PRIME 70) yang merupakan kolaborasi KBRI dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) London. Acara ini berlangsung di Burlington Danes Academy pada hari Minggu, 9 Agustus 2015. Di PRIME 70 teman-teman PPI London sudah mempersiapkan berbagai lomba olahraga seperti bulutangkis, tenis, dan juga lomba-lomba fun lainnya seperti lomba Scavenger Hunt, Congklak, berbagai permainan kartu. Ada juga lomba untuk anak-anak seperti lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, dan lain-lain. Tidak ketinggalan ada “warung” makanan Indonesia yang selalu diserbu warga Indonesia. Acara kedua adalah acara TeMas (Temu Masyarakat) yang diadakan di rumah kediaman Bapak Hamzah Thayeb, Duta Besar Indonesia untuk Inggris dan Irlandia. Acara ini diadakan hari Sabtu, 15 Agustus 2015. Di acara TeMas ini selain berbagai lomba khas 17 Agustusan seperti tarik tambang, lomba balap karung, ada juga panggung hiburan yang menyuguhkan berbagai tarian daerah dan juga lagu-lagu dengan genre yang berbeda, dari oldies hingga dangdut. Tidak ketinggalan ada juga penampilan aubade anak Indonesia yang menampilan persembahan lagu nasional oleh anak-anak Indonesia di London.
Acara penutup rangkaian kegiatan perayaan dan juga acara yang paling khusyuk tentunya adalah upacara peringatan 17 Agustus pada hari Senin, 17 Agustus 2015 yang juga diadakan di rumah kediaman Bapak Duta Besar. Dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Bapak Hamzah Thayeb kembali mengingatkan peserta upacara untuk bekerja keras membangun bangsa dan menjadi duta-duta Indonesia di Inggris. 10 orang PASKIBRA yang merupakan perwakilan dari PPI London dan keluarga staff KBRI berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, mengibarkan bendera merah putih di langit Inggris Raya yang cerah. Penulis: Dorothy Ferary, Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia London Foto: Dimas Darsono, KBRI London

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Mbah Subkhi, sosok dibalik bambu runcing Sebelummnya

Mbah Subkhi, sosok dibalik bambu runcing

Ikon Baru Perguruan Tinggi N.U yang Berumur Tujuh Tahun Selanjutnya

Ikon Baru Perguruan Tinggi N.U yang Berumur Tujuh Tahun

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.