Monumen Patung Jendral Soedirman berdiri gagah di Boyolali

Monumen Patung Jendral Soedirman berdiri gagah di Boyolali
info gambar utama
Monumen sosok seorang pahlawan besar kemerdekaan Republik Indonesia selalu memberikan dampak secara emosional pada masyarakat yang hidup disekitarnya. Tidak terkecuali untuk monumen patung Jendral Soedirman. Panglima besar asal Purbalingga ini kembali mendapatkan penghormatan berupa monumen patung di Kabupaten Boyolali, Kemiri, Mojosongo, Jawa Tengah. Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyambut bangga dan memberikan penghargaan setinggi-tinggi kepada Bupati dan seluruh masyarakat Boyolali yang telah memberikan suatu kenangan yang luar biasa Patung Panglima Besar Jenderal Soedirman.
"Saya atas nama pribadi dan prajurit TNI baik yang bertugas dimanapun berada, di perbatasan di luar negeri maupun di Tanah Air mengucapkan terima kasih," kata Gatot. Menurut Panglima TNI, patung Soedirman yang berdiri di Jalan Sudirman yang berada pusat pemerintahan Kabupaten Boyolali tersebut akan lebih dikenang sepanjang masa oleh masyarakat yang melintas di jalur ini. Bupati Boyolali Seno Samodro  menerangkan, pembangunan patung Jenderal Soedirman tersebut untuk mengingatkan masyarakat akan sejarah Bangsa Indonesia. "Hal ini seperti yang dikatakan Bung Karno yakni 'Jas Merah' artinya jangan sekali-sekali melupakan sejarah," katanya. Menurut Seno, monumen Panglima Jenderal Soedirman di Boyolali tersebut akan mengingatkan kepada generasi penerus bangsa. "Beliau (Soedirman) telah berjuang dan tidak pernah membiarkan bendera penjajah berkibar di Tanah Jawa," katanya.

Metrotvnews.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini