Skuat Merah Putih Sapu Bersih Gelar di Indonesia VIIC 2015

Skuat Merah Putih Sapu Bersih Gelar di Indonesia VIIC 2015
info gambar utama
Hasil sempurna diraih pemain-pemain Indonesia di turnamen Victor Indonesia International Challenge (VIIC) 2015 yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur. Menempatkan enam wakil di final, tim Merah Putih sukses menyapu bersih gelar juara. Pemain tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro, tampil sebagai pemain pertama yang memenangi titel di Indonesia IC 2015. Bentrok melawan pemain muda Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin, di GOR Sudirman, Minggu (6/9/2015), Sony menang dua gim langsung, 22-20, 21-15.
Sony Dwi Kuncoro Sony Dwi Kuncoro dengan medali Emas di Ajang VIIC 2015 (Foto: bola.com)

Perjuangan yang disaksikan langsung keluarga diakui Sony memberi suntikan semangat lebih pada laga final. “Ada keluarga saya di sini pastinya menambah semangat. Apalagi saya menang di rumah sendiri, saya latihan juga di GOR ini, jadi rasanya senang sekali. Penonton juga banyak yang memberikan dukungan,” kata Sony, dilansir situs resmi PBSI. Kemenangan Sony ini kemudian menjalar ke ganda campuran Fran Kurniawan/Komala Dewi. Juga menjumpai wakil Negeri Ginseng, Chung Eui-seok/Hee Yong-kong, duet Fran/Komala membuktikan status unggulan kedua mereka dengan memenangi pertarungan rubber game, 21-12, 16-21, dan 21-13. Rapor hijau kedua wakil non-pemusatan latihan nasional (pelatnas) tersebut lalu diimbangi dengan kemenangan tunggal putri pelatnas, Gregoria Mariska. Meski harus menghadapi unggulan ketiga asal Malaysia, Jing Yi Tee, Gregoria tetap bisa memenangi laga dengan kedudukan akhir, 21-15, 15-21, dan 21-17. Memastikan tiga gelar berada di genggaman Indonesia membuat dua pasangan ganda terakhir, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, turut terpecut. Gebby/Tiara akhirnya naik podium setelah memenangi perang saudara atas Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, 21-17, 21-14. Sedangkan Berry/Rian menjadi kampiun usai memenangi duel tiga gim versus wakil Korea Selatan, Jun Bong-chan/Kim Dae-eun, 12-21, 21-19, dan 21-15. bola.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini