Indonesia Kecil di Belgia

Indonesia Kecil di Belgia

Indonesia Kecil di Belgia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Jika sedang liburan ke Belgia, jangan lupa mampir ke Bruglette. Di sana, telah dibangun sebuah Taman Indonesia bernama The Kingdom of Ganesha. Anda pun bisa melihat miniatur Indonesia mirip Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta.
Taman Indonesia seluas 5 hektar telah dibangun di Parc Paradisio, Brugelette, Belgia. Taman ini bernama The Kingdom of Ganesha. Diberi nama Ganesha sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan untuk bangsa Indonesia. Jika berkunjung ke taman ini, Anda bisa melihat miniatur Indonesia. Di depan gerbang tampak Rumah Toraja. Anda benar-benar seolah-olah sedang berada di Indonesia. Di sini ada Puri Agung Shanti Buwana, ukurannya sama dengan yang ada di Bali. Puri ini berdiri tegak di atas sawah bertingkat ala sawah di Ubud. Tidak hanya replika Puri Agung Shanti Buwana, di sini juga ada replika besar Candi Prambanan yang menjulang tinggi, serta bongkahan batu besar berderet ala Gunung Kawi di balik tembok candi. Bali sudah, Yogyakarta sudah, The Kingdom of Ganesha juga mengajak Anda untuk melihat-lihat Nusa Tenggara. Di belakang replika Candi Borobudur ada rumah tradisional NUsa Tenggara Timur, berderet melingkari ujung taman. Semua pemandangan miniatur Indonesia ini masih diperindah dengan beragam patung, akar pohon tua, dan batang kayu pohon besar yang telah menjadi fosil. Asli dari Banten! Puas melihat aneka miniatur bangunan dari Indonesia, Anda bisa melihat gajah yang langsung didatangkan dari Sumatera di taman yang diresmikan pada tanggal 20 Mei 2009. The Kingdom of Ganesha memang sangat kental dengan suasana di Indonesia karena keseluruhannya dibangun oleh para seniman yang khusus didatangkan dari Bali dan Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, batu yang digunakan untuk membangun pun berasal dari Indonesia, menambah kental nuansa Indonesia. Batu untuk pembangunan pura langsung dari Bali, sedangkan untuk pembuatan miniatur candi berasal dari lereng Gunung Merapi, Jawa Tengah. Detik Travel

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Ini dia Pantai-pantai terbaik di Indonesia tahun 2015 versi TripAdvisor Sebelummnya

Ini dia Pantai-pantai terbaik di Indonesia tahun 2015 versi TripAdvisor

Berharganya Pala di Pulau Run Jadi Sebab Awal Pertumpahan Darah Inggris-Belanda Selanjutnya

Berharganya Pala di Pulau Run Jadi Sebab Awal Pertumpahan Darah Inggris-Belanda

Akhyari Hananto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.