Lupa Sandi?

Good News From Indonesia Raih Penghargaan AKI 2015

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Good News From Indonesia Raih Penghargaan AKI 2015
Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan penghargaan komunikasi kepada sejumlah tokoh dan lembaga yang dinilai memberi contoh yang baik dalam berkomunikasi di ruang publik. “Penghargaan ini menunjukkan bahwa di Indonesia ada individu, komunitas, dan organisasi yang mampu mengelola informasi di ruang publik sehingga berdampak positif bagi masyarakat,” jelas Menkominfo Rudiantara di Solo, Jawa Tengah, Senin (12/10) malam.
GNFI Wahyu Aji, CEO GNFI saat menerima penghargaan dari Dirjen Kominfo, Freddy H. Tulung. Senin 12/10.

Good News From Indonesia (GNFI), sebagai sebuah gerakan berbasis blog-media berkonten positif tentang Indonesia terpilih menjadi satu diantara tujuh penerima penghargaan dalam ajang Anugerah Komunikasi Indonesia (AKI). GNFI meraih penghargaan pada kategori Pengembangan Data dan Informasi. Wahyu Aji, CEO dari Good News From Indonesia mengatakan bahwa dirinya bersama tim berusaha untuk berdiri bersama-sama dengan anak-anak bangsa untuk memberikan rasa optimisme terhadap Indonesia melalui penyampaian informasi positif. "Di luar sana masih banyak orang-orang yang secara nyata berbuat sesuatu untuk Indonesia, menjadi sebuah solusi. Namun belum banyak terberitakan." ujar Wahyu saat memberikan pidato ucapan terima kasih di panggung AKI.
GNFI Wahyu Aji, CEO GNFI memberikan pidato Ucapan Terima kasih di panggung AKI. Senin 12/10.

"Penghargaan ini adalah sebuah kehormatan besar bagi GNFI. Pengakuan yang akan selalu menjadi pengingat bahwa GNFI telah menjadi bagian dari usaha elemen-elemen bangsa untuk menjaga asa dan harapan untuk Indonesia yang menjadi semakin baik dan membanggakan," kata Akhyari Hananto, Founder dan juga Editor in Chief dari Good News From Indonesia melalui pesan singkat dari Surabaya. Rudiantara mengatakan tujuh penerima penghargaan AKI, diharapkan mampu menjadi pelopor munculnya gerakan-gerakan positif di bidang komunikasi. Pemilihan tokoh dan lembaga itu dilakukan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo bekerjasama dengan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI). GNFI “Pada akhirnya, kedaulatan komunikasi bukan terbatas kepada masalah kepemilikan. Tapi bagaimana medium komunikasi itu bisa menghadirkan maslahat bagi publik,” ujar Rudiantara. Proses pemilihan karya dimulai melalui survei kuantitatif yang menghasilkan nominasi-nominasi. Kemudian, itu dikerucutkan dalam forum group discussion untuk menyaring kualitas nominasi dari seluruh Indonesia setelah sebelumnya dilakukan verifikasi ke lapangan oleh pakar media dan komunikasi. Berikut daftar penerima Anugerah Komunikasi Indonesia I Tahun 2015 berdasarkan kategori masing-masing: 1. Kategori Pengembangan Literasi Media: Yayasan Pengembangan Media Anak (YPMA) 2. Kategori Animasi Inspiratif: Kampoong Monster Studio (Bandung) 3. Kategori Pengembangan Data dan Informasi: Good News From Indonesia (GNFI) 4. Kategori Komunitas Media Sosial: Paparisa Ambon Bergerak 5. Kategori Jaringan Komunikasi Sosial: Forum Lingkar Pena 6. Kategori Pendidikan Publik: Ibu Heni Sri Sundani (Sekolah Gratis dari Mantan TKI, Kab. Bogor) 7. Kategori Pesan Indonesia untuk Dunia: Medical Emergency Rescue Committee (MER-C)

Label:
GNFI
Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bermimpi mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata