Lupa Sandi?

Indonesia Negara Pengunduh Aplikasi Terbanyak Dunia

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Indonesia Negara Pengunduh Aplikasi Terbanyak Dunia

Indonesia sebagai negara yang sedang mengalami bonus demografi memang sangat mudah mengadopsi teknologi-teknologi terbaru. Terutama yang berkaitan dengan dunia tanpa batas alias internet dan telepon pintar.


Tidak mengherankan bila kemudian Indonesia selalu memuncaki peringkat-peringkat dunia perihal jumlah pengguna ataupun penetrasi teknologi ini, bahkan yang terbaru dikabarkan oleh Inmobi bahwa Indonesia menjadi negara asal pengunduh aplikasi terbanyak di dunia.


Inmobi melihat tren dan temuan terbaru di bidang pengunduhan aplikasi setiap tahun di dunia. Di kwartal kedua tahun 2015 ini Indonesia disebut-sebut melampaui Amerika Serikat dan China sebagai negara tertinggi yang memiliki unduhan aplikasi terbanyak.

Baca Juga


Hal tersebut diungkapkan Jayesh Easwaramony VP and GM Asia Pasifik Timur Tengah and Afrika Inmobi. Menurutnya, 18 persen dari total unduhan aplikasi dunia berasal dari Indonesia.


“Generasi muda sebagi golongan pengguna teknologi dan media sosial yang fasih merupakan penyumbang terbesar dan menjadi target dari para pengiklan, pemilik merek dan juga perusahaan,” ujar Jayesh.


Indonesia dikatakan Jayesh adalah satu diantara negara dengan pertumbuhan tercepat dalam unduhan aplikasi seiring dengan bertambahnya pengguna smartphone baru setiap tahunnya.


“Saat ini angka penetrasi smartphone tergolong rendah, namun dengan banyaknya aplikasi dan beragam pilihan yang bisa diakses pengguna smartphone, membuat banyak pengguna ponsel akan beralih ke ponsel pintar,” pungkas Jayesh.


Memiliki predikat sebagai pengunduh terbanyak, seharusnya ini bisa menjadi peluang untuk pengembang aplikasi lokal Indonesia untuk unjuk gigi. Pasar yang besar tentu saja menggiurkan bukan? Yuk membuat dan gunakan aplikasi asli Indonesia.

Sumber: selular.id

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bermimpi mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara