Dr Marsetio Terima Penghargaan Militer dari Australia

Dr Marsetio Terima Penghargaan Militer dari Australia

Dr Marsetio Terima Penghargaan Militer dari Australia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

PicMonkey Collagex ditulis oleh Ade Marboen untuk ANTARA Atas nama Ratu Elizabeth II, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, menganugerahkan bintang penghargaan Officer of the Military Division of the Order of Australia, kepada mantan Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI (Purnawirawan) Dr Marsetio. Upacara sederhana namun khidmat penganugerahan bintang itu dilaksanakan di rumah dinas resmi Grigson, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin. Sejumlah petinggi TNI AL hadir, di antaranya Wakil Kepala Staf TNI AL, Laksamana Madya TNI Widodo, dan sejumlah purnawirawan laksamana TNI AL. Grigson menyatakan, penganugerahan bintang penghargaan ini kepada Marsetio terjadi karena sosok laksamana ini memberikan yang terbaik selama menjabat guna meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Dari semuanya, upaya khusus itu terfokus pada kerja sama yang makin meningkat di antara TNI AL dengan Angkatan Laut Australia. Azaz yang dipergunakan adalah pada aspek meningkatkan profesionalisme dan profesionalitas kedua angkatan laut. Seusai upacara penganugerahan, Marsetio berkata kepada pers, “Membangun kerja sama di antara perwira tinggi, menengah, dan hingga perwira remaja di antara kedua negara ini penting. Contohnya, saling bertukar siswa dan sebagainya.” Marsetio juga memotori pergelaran simposium kemaritiman internasional untuk regional Asia-Pasifik pada 2013. Saat itu konflik Laut China Selatan —sebagai misal— sedang meninggi tensinya, akan tetapi semua negara yang bertikai bersedia mengirimkan delegasi tingkat tingginya pada simposium yang dilaksanakan TNI AL itu. Penghargaan militer asing ini bukanlah yang pertama diterima Dr. Marsetio. bulan Juli lalu, Beliau menerima penghargaan medali Pengabdian Militer Dengan Pujian (Meritorious Service Medal-Military) atau Pingat Jasa Gemilang, dari pemerintah Singapura, di Singapura. Penyematan medali penghargaan itu dilakukan Menteri Transportasi dan Menteri Kedua Pertahanan Singapura, Lui Tuck Yew. disadur dari ANTARA, dan ANTARA

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Pampang Wonderful Indonesia di Black Cab London Sebelummnya

Pampang Wonderful Indonesia di Black Cab London

Mitologi Mak Lampir, Si Jelita yang Menjadi Buruk Rupa Karena Memburu Cinta Selanjutnya

Mitologi Mak Lampir, Si Jelita yang Menjadi Buruk Rupa Karena Memburu Cinta

Farah Fitriani Faruq
@farah

Farah Fitriani Faruq

http://farahfitriani.wordpress.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.