Kakek "Luffy One Piece" dari Kalimantan yang Mendunia

Kakek "Luffy One Piece" dari Kalimantan yang Mendunia
info gambar utama

Ingat Reed tokoh yang ada dalam Fantastic Four ? atau Luffy sang kapten bajak laut dalam serial kartun One Piece.

Nah kisah kedua tokoh yang dikenal dengan kekuatan “kelenturan tubuh” itu ternyata ada dalam dunia nyata. Mbah Bejan, beliaulah sang manusia lentur dari Kalimantan yang mendadak terkenal di seluruh dunia karena kelebihannya yang diliput oleh media online asing Barcroft TV dan Mirror Online.

Pria paruh baya ini dapat melipat tubuhnya menjadi sangat kecil, mengaitkan kakinya di leher dan menjadikannya sebagai bantal, seolah tubuhnya tidak memiliki tulang, yang membuatnya disebut sebagai kakek terlentur di dunia.

Kakek berusia 68 tahun ini merupakan ayah dari 12 anak dan kakek dari 16 cucu. Meski usianya terbilang sudah tua, Mbah Bejan masih memiliki kelenturan dan kelincahan seperti seorang atlet senam.

"Sejak saya masih sangat muda, saya sudah dapat melakukan hal ini," ujar Mbah Bejan dalam sebuah wawancara dengan Barcroft TV.

Mbah Bejan menuturkan, waktu itu ia tak sengaja menginjak duri sehingga kakinya terluka. Untuk memeriksa lukanya, ia memutar kakinya pada sudut yang tidak wajar dan menyebabkan kawan-kawannya khawatir.

"Saya tidak sadar memutar kaki saya untuk memeriksa luka," katanya. “Mereka (teman-temanya) bertanya bagaimana saya bisa memutar kaki saya seperti itu. Saya membalasnya, ‘Apa maksudmu?’ Dan teman saya menjelaskan bahwa telapak kaki saya menghadap wajah saya.”

Rupanya, saat itulah ia memulai menyadari fleksibelitasnya. Sekitar usia 20-an tahun, ia bergabung dengan sebuah grup pertunjukan keliling dan mulai menunjukkan kemampuannya itu.

Luar biasa, ia bisa menekuk dan melipat tubuhnya dalam pipa berdiameter 50 cm. ajaibnya, ia mengaku tidak merasa kesakitan saat melakukan aksinya itu.

Selain itu, ia juga bisa menunjukkan kelenturannya dalam posisi-posisi yang aneh. Beberapa di antaranya ia sebut sebagai posisi “ayam panggang” dan “ular kobra” yang tidak sembarang orang bisa melakukannya.*

Liputan Barcroft TV :

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini