Peran Iko Uwais dan Yayan Ruhian di Star Wars VII Terjawab

Peran Iko Uwais dan Yayan Ruhian di Star Wars VII Terjawab
info gambar utama
Aktor bela diri Indonesia, Iko Uwais dan Yayan Ruhian, akhirnya resmi terlibat di film Star Wars: The Force Awakens. Sebuah foto yang bertebaran di media sosial membuktikan hal itu. Foto-foto yang mulai beredar sejak Sabtu (12/12/2015) pagi itu seolah memecahkan misteri peran apa yang diemban oleh Iko dan Yayan di film ketujuh Star Wars tersebutBahkan, aktris Marsha Timothy yang pernah berakting dengan Yayan Ruhian di The Raid 2: Berandal pun sempat membagikan fotonya di Twitter sambil meluapkan rasa bangganya. Tampilan baru kedua aktor The Raid tersebut terlihat di sebuah buku berjudul Star Wars: The Force Awakens: The Visual Dictionary. Melalui foto salah satu halaman yang diambil oleh pemilik buku, kedua aktor tampak mengenakan kostum serba hitam. Dalam gambar itu, tertulis kalau Yayan memerankan sosok bernama Tasu Leech. Seperti dijelaskan Slash Film, karakter tersebut merupakan pemimpin Kanjiklub, salah satu geng jahat terkenal di jagat cerita Star Wars yang telah eksis selama 30 tahun. Sementara itu, Iko Uwais terlihat memiliki nama Razoo Qin-Fee. Ia disebut sebagai anggota Kanjiklub yang paling tangguh sekaligus tangan kanan Leech. Ada kemungkinan mereka pernah memiliki pesawat Millennium Falcon, sebelum akhirnya direbut Han Solo dan Chewbacca. Uniknya, sebuah foto di kemasan mainan Lego Star Wars untuk Millennium Falcon, selain memunculkan Han Solo dan para protagonis lain, di situ terdapat mainan Leech beserta seorang anggota Kanjiklub bermata satu yang diduga dimainkan oleh Cecep Arif Rahman. Memang selama ini pihak studio dan sutradara J.J. Abrams selalu menutup mulut ketika ditanya perihal kemunculan kedua aktor Indonesia itu yang rumornya sudah lama beredar. Baru-baru ini pun, dalam sebuah wawancara dengan reporter VOA, J.J. Abrams tak mau berkomentar banyak soal peran Iko Uwais di film Star Wars episode VII tersebut, meskipun ia mengkonfirmasi keterlibatan sang aktor.
Star Wars: The Force Awakens. (technobuffalo.com)
info gambar
Star Wars: The Force Awakens rencananya bakal tayang di AS pada 18 Desember 2015 mendatang. Di Indonesia jadwal filmnya direnanakan rilis pada 16 Desember 2015. (Rul/Adt)** Liputan6.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini