Bekasi Juara, Hasilkan Produk untuk Boeing hingga Shinkansen

Bekasi Juara, Hasilkan Produk untuk Boeing hingga Shinkansen
info gambar utama
Siapa sangka kereta cepat Shinkansen dan pesawat ternama Boeing ternyata komponennya berasal dari perusahaan yang terletak di Bekasi.
photo : detikFinance

Komponen itu berupa Fiberglass yang digunakan sebagai bagian dari kokpit Boeing dan komponen pintu kereta Shinkansen. "Kami juga memproduksi panel interior untuk kokpit Boeing 787 Dreamliner, partisi dan komponen pintu kereta cepat Shinkansen,” kata Direktur ORI Polytec Alwin Cipto seperti dikutip dari laman detikFinance. PT ORI Polytec Composites, perusahaan yang tepatnya di Cikarang ini diakui sampai saat ini memiliki kapasitas produksi hingga 7.500 ton per tahun dengan empat unit pabrik. Selain memproduksi untuk Shinkansen dan Boeing, ORI Polytec juga memproduksi beragam pipa untuk aneka kebutuhan termasuk pipa air bersih dan limbah. Sebanyak 70 persen produk ORI diserap oleh pasar dalam negeri dan sisanya di pasarkan ke luar negeri.*

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini