Lupa Sandi?

Mural Karya Seniman Bali Masuk dalam daftar "20 Seni Jalanan Paling Mengejutkan 2015"

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Mural Karya Seniman Bali Masuk dalam daftar
Karya mural yang satu ini sempat heboh dikalangan pecinta seni. Karya yang berjudul Owlself ini berada di Bali dan banyak membuat orang-orang berdecak kagum. Seperti dilansir dari Brightside.me karya mural ini masuk dalam ‘The 20 Most Stunning Works of Street Art of 2015’. Sebenarnya pembuat mural bergambar burung hantu ini?
Owlself, WD (Foto: brightside.me) Owlself, WD (Foto: brightside.me)

Seni mural yang terpampang besar tersebut adalah karya seorang seniman yang cukup misterius. Sebab dirinya tidak pernah ingin menampakkan jati dirinya kecuali dengan psudonim Wild Drawing atau WD. Meski bukan nama asli, ternyata Wild Drawing adalah seniman mural asal Indonesia yang namanya telah mendunia dan bahkan disejajarkan dengan seniman jenius asal Inggris, Bansky. Selain menyembunyikan nama aslinya, Wild Drawing juga tak pernah memperlihatkan wajah aslinya. Bahkan dalam laman resmi miliknya wdstreetart.com, tidak satupun memunculkan namanya maupun wajahnya. Di situs tersebut hanya menjelaskan bahwa WD adalah lulusan seni murni dan telah membuat karya mural sejak tahun 2000 di jalanan. Namun karya-karya pria kelahiran Bali yang kini menetap di Yunani ini terus menerus muncul diberbagai tempat di dunia dan banyak diunggah di laman sosial medianya seperti Facebook WD Street Art atau Instagram, wd_wildrawing. Karya-karya muralnya selain dianggap tidak biasa, lukisan mural tersebut ditempatkan di tempat-tempat yang sedikit tidak umum. Seperti bak belakang mobil angkut, sudut bangunan ataupun bangunan tidak terpakai dengan tema-tema yang menyindir isu-isu sosial. Penasaran melihat karya dari seniman asal Indonesia yang mendunia ini? Tengok hasil karya-karyanya di bawah ini.

One of WD 'Illusion series' in 2014, acrylic on canvas. #wd_wilddrawing #wilddrawing #wdstreetart #streetart

A photo posted by WD street art - Wild Drawing (@wd_wilddrawing) on

Label:
seniman
Bali
Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bermimpi mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata