Ribuan Relawan Ekspedisi NKRI akan didampingi Pasukan Terbaik Indonesia

Ribuan Relawan Ekspedisi NKRI akan didampingi Pasukan Terbaik Indonesia

Ribuan Relawan Ekspedisi NKRI akan didampingi Pasukan Terbaik Indonesia

Setelah sukses dengan Ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (Ekspedisi NKRI) Koridor Kepulauan Nusa Tenggara pada tahun 2015, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bersama Kopassus akan melakukan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2016 mendatang. “Banyak peneliti asing yang juga tertarik untuk menjelajah dan meneliti alam Papua sehingga Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat merupakan langkah yang sangat baik untuk mengidentifikasi kekayaan alam Indonesia, tidak hanya hayati, tetapi juga sosial budaya” kata Kepala LIPI Prof. Dr. Iskandar Zulkarnain saat menerima kunjungan dari perwakilan Kopassus di Jakarta pada Rabu (16/12) lalu.
kopassus (Foto: Jakartagreater.com) kopassus (Foto: Jakartagreater.com)

Ekspedisi yang telah dilaksanakan sebelumnya adalah Ekspedisi NKRI Bukit Barisan di wilayah Sumatera, Ekspedisi NKRI Khatulistiwa di Kalimantan, Ekspedisi NKRI Pulau Sulawesi, dan Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara. Letkol Inf. Rachmad PS selaku Kepala Bagian Operasi Ekspedisi NKRI 2016 mengatakan kegiatan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat sangat menarik perhatian masyarakat. “Hingga saat ini jumlah pendaftar online sudah mencapai 5 ribu orang,” jelasnya. Rachmad menyatakan kegiatan ini direncanakan akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan oleh Kopassus karena sangat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.” Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat akan menjelajah sejumlah wilayah diantaranya Tambraum, Sorong, Fak-Fak, Kaimana, Mansel, Bintuni dan Wondana. Total akan ada 1200 peserta yang akan turut serta dalam ekspedisi tersebut yang terdiri dari peneliti LIPI, anggota TNI dan Polri, mahasiswa, serta peneliti dari lembaga penelitian pusat dan daerah. Materi kegiatan akan dititik beratkan pada penjelajahan Ekspedisi NKRI Papua Barat meliputi penjelajahan, penelitian dan pengabdian masyarakat. lipi.go.id

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ada yang Istimewa di Tulisan "Welcome to Batam" ini Sebelummnya

Ada yang Istimewa di Tulisan "Welcome to Batam" ini

Sama-sama Punya Capit, Apa Bedanya Kepiting dan Rajungan? Selanjutnya

Sama-sama Punya Capit, Apa Bedanya Kepiting dan Rajungan?

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://bagusramadhan.id

Seorang copywriter dan penulis konten yang berusaha menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.