Purwakarta Resmikan Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara

Purwakarta Resmikan Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara
info gambar utama
Ribuan warga Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (9/1) malam lalu, tumpah ruah ke areal taman Sribaduga Maharaja Situ Buleud Purwakarta untuk menyaksikan peresmian air mancur yang diklaim terbesar di Asia Tenggara. Air mancur ini juga disebut pesaing Wing Of Times di Singapura. Tepuk tangan bergemuruh dan decak kagum terdengar ketika waktu menunjukkan pukul 22.00 WIB, ketika air mancur resmi diresmikan oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.
(Air Mancur Raksasa Purwakarta, Foto : Merdeka.com) (Air Mancur Raksasa Purwakarta, Foto : Merdeka.com)

"Kereeeen bangeeeet, Purwakarta Istimewa," teriak para pengunjung. Air mancur Sribaduga Maharaja, adalah air mancur yang menampilkan tarian, dengan beragam animasi melalui Aqua Screen. Selain itu tampil juga air mancur dengan bentuk semburan api dan beragam keunikan lain yang ditampilkan. "Air mancur ini saya buka, dan saya dedikasikan jika air mancur ini merupakan milik kita semua. Agar masyarakat terutama warga Purwakarta bahagia dan bangga," kata Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dalam sambutannya. Menurut Bupati Dedi, peresmian air mancur Sri Baduga Maha Raja kali ini merupakan peresmian tahap kedua, setelah kualitas air mancur ditingkatkan dari semula semburan air yang hanya dua meter, kini ketinggiannya menjadi enam meter. Peresmian tahap ketiga rencananya akan kembali dilakukan pada bulan Juni mendatang, setelah seluruh pembangunan dengan fasilitasnya tuntas dilakukan. "Saat ini, pembangunan air mancur Sribaduga baru mencapai 90 persen, tapi Allhamdulillah begitu besar animo masyarakat, sehingga patut saya sampaikan terima kasih bagi seluruh masyarakat Purwakarta," imbuh Dedi. *(AP) Source : Merdeka

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini