Bukannya Sepi, Dagangan Penjual Sate Pemberani ini Malah Laris Manis

Bukannya Sepi, Dagangan Penjual Sate Pemberani ini Malah Laris Manis

Bukannya Sepi, Dagangan Penjual Sate Pemberani ini Malah Laris Manis

Peristiwa terorisme kembali menghampiri Indonesia. Namun masyarakat tampaknya terus menerus berusaha untuk berkumpul dan saling menguatkan. Salah satunya adalah mengekspos seorang penjual sate pemberani yang dikatakan tetap tenang dan berani meski situasi genting sedang berlangsung kemarin. Meme tentang penjual sate itu sangat populer dan banyak membuat netizen merasa turut tenang.


Penjual Sate pemberani itu bernama Pak Jamal, penjual sate yang sejak kemarin ramai dibicarakan di media sosial karena tetap mengipas dagangannya saat ledakan terjadi di Jalan MH Thamrin itu mengaku mendadak mendapatkan peningkatan omzet penjualannya meningkat sejak kemarin.


Pria berumur 66 tahun tersebut mengungkapkan bahwa biasanya penjualan hariannya hanya sekitar Rp 300.000 sampai dengan Rp 400.000 namun kemarin dirinya melonjak hingga Rp 700.000.


"Biasanya mah kita cuma dapat Rp 300.000-Rp 400.000, tetapi alhamdulillah kemarin dagangan laris, jadi dapat Rp 700.000," ujar pria asal Cirebon tersebut.


Selain itu, pria yang membanderol sate seporsinya seharga Rp 20.000 ini mengaku kaget ketika para pembelinya meminta foto bersama dan mengatakan bahwa dia sekarang terkenal di media sosial dan banyak diliput oleh media. "Kaget saya tiba-tiba hari ini banyak yang beli minta foto bareng, terus katanya saya terkenal masuk TV."


"Awalnya saya enggak percaya dan takut dibohongin. Pas saya lihat sendiri di TV beneran ada, baru saya percaya," katanya sambil tertawa.


Pria yang tinggal di kawasan Tanah Abang ini berharap, dengan kondisi bahwa ia kini banyak dikenal masyarakat, dagangannya semakin laris.

"Alhamdulillah kalau sekarang banyak yang kenal saya. Mudah-mudahan, dengan begitu, dagangan saya makin laris setiap hari," kata dia.


Pak Jamal bisa dikatakan adalah sosok keberanian dari masyarakat Indonesia. Meski terbilang 'unik' masyarakat Indonesia juga harus tetap berani seperti beliau dan tetap optimis. Salut pak!


sumber: Kompas.com

Featured Image: Akhdi Martyn Pratama / Kompas.com

Pilih BanggaBangga10%
Pilih SedihSedih10%
Pilih SenangSenang60%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi20%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kapal Tak Berawak Berbasis Wifi, Aset Alutsista Untuk Negeri Sebelummnya

Kapal Tak Berawak Berbasis Wifi, Aset Alutsista Untuk Negeri

Mau Liburan Tahun Depan ? Yuk, Lihat Tanggal Merah di Tahun 2020 Selanjutnya

Mau Liburan Tahun Depan ? Yuk, Lihat Tanggal Merah di Tahun 2020

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

Seorang copywriter dan penulis konten yang berusaha menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.