Keren! Desain Anak Bangsa Jadi Sampul Laman Facebook Aktor Hollywood

Keren! Desain Anak Bangsa Jadi Sampul Laman Facebook Aktor Hollywood
info gambar utama

Memiliki laman Facebook pribadi saat ini merupakan sesuatu yang telah menjadi kebutuhan bagi beberapa tokoh-tokoh terkenal dunia. Seperti para tokoh politik, selebriti, ataupun para pekerja dunia hiburan. Namun hal terpenting dari memiliki lama sosial media resmi adalah bagaimana laman tersebut terus diperbaharui dan tetap memberikan konten yang bermanfaat untuk para fans.

Salah satu cara untuk tetap membuat laman tersebut tetap atraktif adalah dengan memperbaharui gambar sampul. Hal ini tampaknya sangat dipahami oleh seorang aktor Hollywood, Chris Pratt. Beberapa waktu lalu, dirinya melakukan sayembara dengan para desainer grafis di seluruh dunia untuk mendesain gambar sampul laman Facebook pribadinya.

Chris Pratt (Foto: Gage Skidmore / Flickr.com)
info gambar

Menariknya adalah, ternyata pemenang dari sayembara tersebut merupakan desainer muda asal Indonesia. Itu terungkap setelah aktor yang terkenal berkat film Jurassic World tersebut melakukan pengumuman di akun sosial media resminya. Pengumuman itu tentu saja membuat banyak desainer asal Indonesia bersorak dan bertanya-tanya siapa desainer gambar yang menjadi pemenang tersebut.

Sebagaimana diumumkan oleh Pratt, Desainer muda tersebut bernama Alfiyan yang tinggal di Jakarta. "Alfiyan tinggal di Jakarta, Indonesia. Dia adalah desainer grafis dan penggagas logolabs.co," demikian Pratt mengumumkan dalam akun Facebook-nya dengan menyertakan gambar desain Alfiyan yang memenangkan sayembara.

Dalam gambar tersebut, Alfiyan memamerkan beberapa peran penting yang pernah dimainkan Pratt, dengan latar bendera Amerika Serikat. Mulai Emmet dalam The LEGO Movie, Peter Quill dalam Guardians of the Galaxy, sampai peran terbarunya sebagai Owen di Jurassic World.

Meski Pratt tidak menerangkan apa yang membuatnya memilih Alfiyan namun anak Jakarta itu telah mengalahkan ribuan kompetitor dari seluruh dunia. Itulah mengapa Pratt membutuhkan waktu cukup panjang untuk menentukan satu pemenang saja.

"Saya pribadi melihat satu per satu dan menyukai banyak dari mereka," tulisnya.

Alfiyan sendiri mengaku sangat berbahagia dengan kemenangan tersebut. Dirinya sontak membuat status tentang prestasinya tersebut, beberapa teman-temannya yang mengetahui juga terlihat memberikan selamat padanya.

Pada awalnya memang Mahasiswa aktif Universitas Mercu Buana tersebut tidak percaya namun akhirnya dia bersorak. "Saya menang! Tidak bisa dipercaya, ini luar biasa. Desain saya akan dilihat jutaan penggemarnya. Terima kasih Chris Pratt, saya tidak akan melupakan ini seumur hidup saya," tulis Alfiyan di lama sosial medianya.

Chris Pratt sendiri menambahkan rasa bangganya terhadap Alfiyan dengan menyebutkan bahwa dirinya sangat senang ketika mengetahui bahwa Alfiyan berasal dari Jakarta. Sebab dirinya dan istrinya, Anna pernah melangsungkan pernikahan di Bali.

I have to say, I was especially excited when I heard you were from Jakarta. Anna and I were married in Bali. In Ubud in fact. We love Indonesia and had a wonderful time there visiting. It is such a beautiful country.Thanks again! You are a great artist with so much promise.Best wishes and God bless! Thank you for you submission!Sincerely,

Prestasi ini jelas-jelas menandakan bahwa talenta-talenta muda Indonesia rupanya mulai banyak diakui oleh dunia internasional. Terutama dalam karya-karya desain grafis yang beberapa kali telah mendapatkan tempat dan meraih berbagai prestasi. Seperti beberapa waktu lalu desainer grafis dari anak muda asal Banten juga telah terpilih menjadi sampul Album terbaru dari Grup Band asal Amerika, Lifehouse.

Ayo maju terus Industri kreatif Indonesia.

Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini