Penyair Asal Indonesia Raih Penghargaan di Malaysia

Penyair Asal Indonesia Raih Penghargaan di Malaysia

Penyair Asal Indonesia Raih Penghargaan di Malaysia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Anak bangsa kembali mengharumkan nama Indonesia. Kali ini kabar gembira datang dari dunia sastra.Seorang penyair wanita asal Indonesia, Sastri Bakry terpilih sebagai peraih Anugerah Srikandi Numera 2016. Penghargaan tersebut, menurut rencana, akan diserahkan pada acara Ekspresi Puisi Dunia Numera yang diadakan oleh Persatuan Sasterawan Numera Malaysia di Kuala Lumpur, Malaysia, 18-21 Maret 2016.

“Saya merasa tersanjung mendapat Anugerah Srikandi Numera dari Malaysia. Saya tak menyangka karya saya dan aktivitas seni saya mereka catat dengan baik di tingkat lokal (Sumatera Barat), nasional maupun internasional,” tutur perempuan bernama lengkap Sastri Yunizarti Bakry, penyair yang juga cerpenis dan novelis tersebut


Menurut Sastri, penghargaan tersebut makin memotivasi dirinya untuk terus berkarya. “Penghargaan, apalagi dari dunia internasional adalah motivasi bagi saya untuk terus berkarya secara berkualitas maupun kuantitas. Sekaligus juga sebagai ujian agar kita selalu mawas diri, tidak merasa hebat lalu sombong,” tutur Sastri.

Sastri mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut bukanlah hasil kerjanya seorang diri. “Saya sadar anugerah yang saya terima tidak semata-mata karena karya saya tetapi juga karena dukungan orang-orang di sekeliling saya yang bersama-sama membangun seni budaya hingga melanglang buana ke berbagai negara," ujarnya.

Bahkan perempuan kelahiran Pariaman Sumatera Barat tersebut menjelaskna bahwa kesuksesannya pun tak lepas dari peran kritikus dan lawannya. "Untuk karya kepenulisan saya, peran pembaca, kritikus, peresensi, dari kawan maupun lawan adalah ikut mempengaruhi jalan hidup saya,” paparnya


Surat Panitia Numera Malaysia 2016 yang ditandatangi sekretaris jenderalnya, Umar Uzair, mengemukakan, Numera adalah acara sastera serumpun dan menduniakan bahasa dan seni. Numera Malaysia, yang saat ini dipimpin ketua/presiden bernama Dr Ahmad Khamal, turut mengadakan Anugerah Srikandi Numera yang diberikan kepada penulis/penyair/aktivis wanita yang aktif dan telah memperjuangkan sastera Nusantara yang murni ini ke tingkat tertinggi.

Juga melalui kerja-kerja kebudayaan dan kesenian bukan saja dalam rumpun Nusantara bahkan ke mata masyarakat dunia. “Sehubungan dengan ini, berbahagialah Numera Malaysia yang telah bersepakat memilih Ibu Sastri Bakry sebagai penerima Anugerah Srikandi Numera 2016 yang akan diraikan dalam Ekspresi Puisi Dunia Numera 2016,” demikian bunyi surat tersebut.

sumber: Republika
Featured Image: Irwan Kelana/Republika


WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Aplikasi Karya Anak Bangsa ini Juara Asia Pasifik Sebelummnya

Aplikasi Karya Anak Bangsa ini Juara Asia Pasifik

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.