Lupa Sandi?
Java Jazz Single

Data Terbaru, Ternyata Jumlah Ponsel di Indonesia Melebihi Jumlah Populasi

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
 Data Terbaru, Ternyata Jumlah Ponsel di Indonesia Melebihi Jumlah Populasi
Data Terbaru, Ternyata Jumlah Ponsel di Indonesia Melebihi Jumlah Populasi

Perkembangan teknologi internet di Indonesia terus menerus bertumbuh dan semakin masif. Masyarakat Indonesia yang di dominasi oleh pemuda mempermudah penetrasi teknologi ini untuk semakin populer dan mewarnai kehidupan masyarakat. Hal ini tentu saja menjadi peluang yang besar bagi industri internet untuk terus berkembang di tahun selanjutnya. Melihat peluang tersebut, situs Daily Social (DS) melansir beberapa laporan tentang pasar internet di Indonesia hingga akhir tahun yang lalu.


Terdapat banyak fakta-fakta menarik yang tercantum dalam DS Annual Startup Report 2015 tersebut. Sebagaimana DS jelaskan bahwa data-data yang mereka dapatkan berasal dari APJII dan AdPlus mengenai kondisi terakhir pengguna internet di Indonesia. Beberapa fakta menariknya adalah saat ini terdapat sekitar 83,6 juta pengguna internet atau betumbuh sebanyak 33% dibanding akhir tahun lalu. 34% dari angka di atas, menggunakan internet melalui koneksi broadband. 

Baca Juga


Data menarik lainnya adalah bahwa secara hitungan populasi, total jumlah pengguna internet baru merupakan generasi lebih tua (40-59 tahun) yang mencapai 28,3%. Sementara 69,3% merupakan generasi muda dengan rentang umur diantara 20 sampai 39 tahun.


Bila dibandingkan dengan pengguna internet yang 'hanya' 83 juga, di Indonesia saat ini pengguna aktif ponsel telah mencapai 281,9 juta orang. Jumlah tersebut menggambarkan bahwa setiap orang di Indonesia memgang ponsel sebanyak 1,13 unit. 


Selanjutnya bila dipandang dari dari jenis gadget yang digunakan untuk mengakses internet, ponsel tetap mendominasi dengan jumlah 85% pengguna. Disusul oleh netbook sebanyak 32%, tablet 14%, dan desktop sebanyak 13%.


Masih dari laporan DS yang mengutip data Alexa tahun 2015 hal yang paling membanggakan adalah bahwa ternyata dari 10 besar peringkat situs terpopuler sebanyak 50% adalah situs lokal seperti detikcom, Liputan6, Kaskus, BukaLapak, dan Kompas.com. Meski begitu lima situs lokal tersebut masih kalah bersaing dengan peringkat 5 terpopuler yang seluruhnya didominasi oleh situs-situs luar negeri seperti Google, Facebook, Youtube, Yahoo!, dan Wordpress.


sumber: Marketeers


Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih33%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli17%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau17%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Pencerita yang tiada habisnya. Mencari makna untuk cipta karya. Pembelajar yang kerap lapar. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas