Ini Nih 5 Aplikasi Chat Buatan Indonesia

Ini Nih 5 Aplikasi Chat Buatan Indonesia

Ilustrasi © Pemilik Gambar

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Perkembangan teknologi mobile saat ini sudah sangat masif. Hampir semua aspek kehiduapn sudah tersentuh oleh internet. Lebih-lebih dalam hal interarksi sesama pengguna. Komunikasi saat ini menjadi tanpa batas dan semakin mudah dilakukan berkat aplikasi-aplikasi yang disediakan oleh para pengembang.

Sayangnya, selama ini pengguna umumnya menggunakan aplikasi-aplikasi 'impor' yang dibuat oleh pengembang luar negeri. Padahal sudah terdapat aplikasi andalan yang juga tidak kalah berkualitas dengan aplikasi buatan luar negeri. Beberapa diantara aplikasi tersebut bahkan sudah menjadi populer di beberapa negara. Penasaran apa saja aplikasi percakapan instan buatan anak bangsa tersebut? ini dia daftarnya.

1. Catfiz

Aplikasi percakapan teks dengan slogan “The Ultimate Android Messenger” ini secara resmi diluncurkan pada 10 November 2012 lalu. Aplikasi buatan PT Dunia Catfish Kreatif Media ini ternyata sangat populer di dunia. Siapa yang menyangka bila aplikasi asal Surabaya ini telah digunakan oleh pengguna dari 70 negara. Arab Saudi, India, kuwait, Jordania, dan Venezuela adalh beberapa neagra yang negara paling aktif menggunakan aplikasi Catfiz.

2. Stealth Messenger

Berbeda dari Catfiz, aplikasi Stealth Messenger lebih mengusung fitur keamanan super. Aplikasi ini dikembangkan oleh yaitu Rockliffe yang berbasis di Jakarta namun juga memiliki kantor di California, Amerika Serikat. Aplikasi ini bisa digunakan untuk chatting dan melakukan panggilan pada rekan dan keluarga dengan teknologi enkripsi. Sehingga semua panggilan dan aktivitas chatting yang dilakukan bersifat pribadi. Aplikasi ini dengan berani menyandingkan diri dengan aplikasi chat serupa yang juga diklaim memerhatikan keamanan seperti Telegram maupun Signal.

3. Yogrt

Aplikasi Chat buatan anak bangsa yang satu ini lebih menempatkan diri sebagai aplikasi pertemanan baru layaknya Kakao atau BeeTalk. Bahkan aplikasi ini memberikan fitur permainan sebagai pemanis untuk menarik pengguna disegmen anak-anak muda. Aplikasi buatan Kongko Digital yang berkantor di Singapura ini dirilis tahun 2014 di Indonesia dan saat ini telah diunduh lebih dari 500.000 kali.

4. Imes (Indonesia Messenger)

Aplikasi yang mengusung jargon "karya anak bangsa" ini dikembangkan oleh PT Gobsindo Utama yang berbasis di Jakarta dan telah resmi diluncurkan sejak 28 Februari 2015. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh IMES adalah super grup yang bisa mencapai 2000 member. IMES diklaim mampu menggabungkan berbagai macam fitur antara percakapan, kicauan dari tweeter maupun sosial media lainnya menjadi satu dalam aplikasi yang sama.

5. Iyaa Messenger

Aplikasi pecakapan instan yang terakhir adalah IYAA Messenger yang dikembangkan oleh PT IONsoft. Iyaa cukup berani untuk mengusung aplikasi chat dengan konsep yang cukup unik dan terbilang radikal, yakni menggunakan karakter komik sebagai wadah bercakap-cakap. Tidak hanya karakter yang bisa diubah-ubah sesuai selera IYAA juga menyediakan set lokasi maupun elemen-elemen lain yang diatur sedemikian rupa sehingga pengguna bisa merasakan chatting dengan suasana membaca komik.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga66%
Pilih SedihSedih3%
Pilih SenangSenang5%
Pilih Tak PeduliTak Peduli6%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi7%
Pilih TerpukauTerpukau13%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Yufi Eko Firmansyah

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Aplikasi Made In Bandung ini Berusaha Bantu UKM Untuk Lebih Sukses Sebelummnya

Aplikasi Made In Bandung ini Berusaha Bantu UKM Untuk Lebih Sukses

53 Tahun ASEAN: Menjawab Tantangan Di Depan Mata Selanjutnya

53 Tahun ASEAN: Menjawab Tantangan Di Depan Mata

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

2 Komentar

  • ada juga zohib nih mas (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zohib.android) atau sosial media asli Indonesia di (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kwikku.android.lite)

  • Selain dari 5 chat itu di follmy.com juga bisa gan. Buatan indo juga gan.

  • Selain dari 5 chat itu di follmy.com juga bisa gan. Buatan indo juga gan.

  • Selain dari 5 chat itu di follmy.com juga bisa gan. Buatan indo juga gan.

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.