Jika biasanya food truck hanya menyajikan menu kuliner 'western' seperti burger, hot dog dan lainnya, nah berbeda dengan food truck yang satu ini.

Food truck satu ini menyediakan salah satu menu khas Indonesia, yaitu menu yang biasanya ditemukan di Warung Tegal.

Ricky Ricarvy Irawan, pemilik food truck atau mobil warteg ini mengungkapkan idenya justru muncul ketika usahanya sedang bangkrut.

"Ide ini muncul sebenarnya saat usaha saya bangkrut, kemudian selalu makan di warteg. Lalu muncul ide untuk membuat mobil warteg." tutur Ricky.

Sama halnya dengan menu warung tegal pada umumnya, mobil warteg yang biasa parkir di kawasan Lapang Ciujung, Jalan Supratman, Kota Bandung ini juga menyuguhkan menu standar, seperti ayam goreng, telur, kikil, dan sebagainya. Dibanderol dengan harga yang murah, antara Rp 6 ribu- Rp 15 ribu/ porsi, mobil warteg yang diberi nama Joni Abadi ini menjadi tempat favorit banyak orang untuk menghilangkan rasa lapar.

Selain harganya yang murah, juga ada yang menarik dari mobil warteg Ricky ini, dimana pelanggan bisa makan dan minum secara gratis, namun dengan syarat pelanggan tersebut harus membaca dua juz Alquran.

Tertarik mencobanya ?

Source : Liputan6

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu