Indonesia, Negara dengan Tingkat Optimisme Tertinggi di Asia Tenggara

Indonesia, Negara dengan Tingkat Optimisme Tertinggi di Asia Tenggara
info gambar utama

Banyaknya peristiwa yang terjadi di seluruh penjuru dunia sering kali menarik atensi yang begitu besar dari masyarakat. Tidak jarang, hal tersebut dapat mempengaruhi optimisme masyarakat terhadap kondisi dunia saat ini.

YouGov, sebuah lembaga survei melakukan jejak pendapat yang dilakukan kepada 18.000 orang untuk mengetahui tingkat optimisme dari sebuah negara.

Lebih lanjut, penelitian yang dilakukan oleh YouGov mengungkap bahwa tingkat optimisme dapat berdampak pada tingkat kebahagiaan, pendidikan dan kesejahteraan seseorang.

Dalam hasil survei itu Indonesia menempati posisi kedua setelah China, sementara itu negara yang menempati posisi terendah adalah Prancis. Sekitar 81 persen warga negara Prancis mengaku bahwa mereka melihat perkembangan dunia justru semakin buruk. Hanya 3 persen yang mengaku optimistis melihat perkembangan dunia.

Australia juga menempati posisi bawah dengan presentase 70 persen warganya pesimistis bahwa kondisi dunia dapat menjadi lebih baik.

Berikut adalah peringkat hasil penelitian dari Yougov terhadap tingkat optimisme warga negaranya:

1. China
2. Indonesia
3. Arab Saudi
4. Uni Emirat Arab
5. Denmark
6. Norwegia
7. Jerman
8. Swedia
9. Thailand
10. Singapura
11. Finlandia
12. Amerika Serikat
13. Inggris
14. Malaysia
15. Hong Kong
16. Australia
17. Prancis

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini