Di Ketinggian 2.200 mdpl Tempat Ini Masuk Daftar Tempat Wajib Kunjung Sedunia

Di Ketinggian 2.200 mdpl Tempat Ini Masuk Daftar Tempat Wajib Kunjung Sedunia
info gambar utama

Dalam waktu tertentu masyarakat yang tinggal di kota akan mencari tempat untuk rileks dan menyegarkan pikiran mereka dari kesibukan kegiatan harian. Sedangkan para traveler akan mencari tempat-tempat baru yang masih sepi agar mereka dapat menikmati liburannya. Tujuan mereka sama yakni mencari tempat wisata entah itu tempat baru ataupun tempat yang sudah terkenal.

Dikutip dari explara.com tempat wisata dari Indonesia ini masuk dalam salah satu 17 alternatif tempat wisata dunia yang wajib dikunjungi.

Adalah Cemoro Lawang yang menjadi salah satu jalur masuk menuju ke Taman Nasional Gunung Bromo, Tengger, dan Semeru atau lebih tepatnyamenuju kawasan wisata Gunung Bromo.

Jalur ini merupakan jalur favorit karena merupakan jalur paling dekat menuju kwah Gunung Bromo dan fasilias pendukungnya paling lengkap diantara yang lain.

Sebagian besar penduduk Cemoro Lawang adalah Suku Tengger. Mereka sangat ramah dan baik kepada para wisatawan. Tak jarang mereka akan spontas bercerita tentang asal-usul desa hingga cerita rakyat yang berkembang di sana.

Beberapa hal yang dapat dilakukan ialah Trekking ke Gunung Bromo dan berinteraksi dengan Suku Tengger.

Cemoro Lawang bersanding dengan 17 tempat-tempat wisata lain yang menarik di Indonesia seperti Yangshuo di Cina, Cappadocia di Turki, VangVieng di Laos dan lainnya.

explara.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini