Lupa Sandi?

Mengenal Aplikasi Masjidku Sebagai Karya Anak Bangsa Untuk Memakmurkan Masjid di Indonesia

Ahya Elhasyim
Ahya Elhasyim
0 Komentar
Mengenal Aplikasi Masjidku Sebagai Karya Anak Bangsa Untuk Memakmurkan Masjid di Indonesia

Mengenal Masjidku

Masjidku adalah suatu inisiatif untuk memakmurkan masjid atau musholla melalui teknologi informasi dan komunikasi. Bentuknya adalah penyediaan aplikasi gratis untuk masjid dan juga umat Muslim yang mampu menghubungkan antara masjid atau musholla dengan umat. Masjid atau musholla yang terdaftar juga bisa mendapatkan website gratis. Aplikasi dan website inibermanfaat sebagai :

Media informasi yakni mendorong penyebaran informasi secara digital dan borderless dengan demikian dapat mengurangi biaya produksi logistik kegiatan masjid seperti spanduk, poster dan lainnya yang biaya pengadaannya tidak sedikit.

Media transparansi, dimana masjid & musholla dapat meng-upload laporan keuangan, laporan kegiatan dan lainnya. Para jamaahakan tahu bagaimana kondisi keuangan masjid dan diharapkan akan terdorong untuk berinfaq dan shodaqoh bagi masjid & musholla tersebut

Media pendanaan alternatif, Masjidku berharap nantinya dapat menjadi media untuk informasi kesempatan infaq dan shodaqoh bagi umat untuk masjid atau musholla. Umat dapat langsung mentransfer kerekening yang tersedia.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fiturpenunjang ibadah seperti jadwal dan pengingat sholat, kompas kiblat, peta masjid dan lainnya.

Pentingnya Masjid atau Musholla Go-Digital

Perkembangan teknologi dan informasi semakin cepat. Banyak organisasi yang ikut mendapatkan dampak dari hal tersebut.Sebagai negara dengan populasi penduduk muslim terbanyak di dunia, Indonesia memiliki ratusan ribu masjid atau musholla. Sudah kiranya jika perkembangan TIK inijuga berdampak pada pengelolaan masjid atau musholla  Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk dapat mekamurkan masjid atau musholla, maka perlu dukungan dari berbagai pihak lintas umur. Kendala keterbatasan informasi tentang masjid atau musholla seringkalimembuat orang tidak mengetahui update dan juga kegiatan masjid atau musholla tersebut.

Go-digital adalah salah satu cara untuk memakmurkan masjid atau musholla. Dengan pemanfaatan TIK, maka keberadaan masjid atau musholla akan diketahui oleh lebih banyak orang. Dengan demikian maka ada keterbukaan informasi, transparansi dan pengelolaan managemen masjid atau musholla.Lebih jauh lagi, hal ini diharapkan mendorong umat untuk lebih punya rasamemiliki akan masjid atau musholla.

Tim Masjidku

Tim Masjidku terdiri dari berbagai orang dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan. Kami mengembangkan Masjidku dengan semangat dan keikhlasan. Adapun tim inti Masjidku antara lain: Narenda Wicaksono, seorang entrepreneur yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung. Adib Thoriq, seorang IT Developer yang merupakan lulusan Universitas Brawijaya dan Institut Teknologi Bandung. Muchdlir Johar Zauhariy, seorang Konsultan lulusan Universitas Indonesia. dan satu lagi Ahya Hasyim seorang merupakan Mahasiswa tingkat akhir Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Misi Bersama Memakmurkan Masjid & Musholla di Indonesia

Memamurkan masjid atau musholla dapat dilakukan dengan berbagai cara. Sering beribadah jamaah di sana, ikut berinfaq dan bershodaqoh serta cara lainnya. Kami menyadari bahwa kemakmuran tersebut tidak lepas dari partisipasi aktif kita. caranya adalah dengan ikut mensosialisasikan keberadaan Masjidku kepada keluarga, saudara dan orang lain di lingkungan kita dengan demikian mereka juga akan menggunakan Masjidku.

 Mendaftarkan Masjid/ musholla Secara Gratis

Kita juga bisa mendaftarkan masjid atau musholla dilingkungan Bapak berada. Masjidku akan membuatkan akun untuk masjid atau musholla dimana masjid atau musholla bisa meng-update artikel Islami, kegiatan masjid, proses dan perkembangan pembangunan dan penggalangan dana dan lainnya.

 Dan yang paling terpenting, Semua layanan Masjidku dapat digunakan gratis oleh siapapun.


Sumber : https://artikel.masjidku.id/articles-item.php?id=1858

Sumber Gambar : Masjidku.id

Label:
#masjid
Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AHYA ELHASYIM

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata