Alhamdulillah, Rio Resmi Bawa Indonesia Tampil di F1

Alhamdulillah, Rio Resmi Bawa Indonesia Tampil di F1
info gambar utama

Rio Haryanto pebalap Indonesia menyedot banyak perhatian media dengan kabarnya yang akan mengisi kursi tim Manor Racing di Formula One (F1) pada musim 2016 ini.

Pertanyaan terus berlanjut, apakah Rio akan benar-benar membawa Indonesia tampil di ajang balapan super jet atau tidak. Namun akhirnya pertanyaan itu kini terjawab sudah.

Seperti dikutip dari Telegraph, Rio mendapatkan dukungan sponsor 10 juta poundsterling (Rp 192 miliar) dari perusahaan minyak pemerintah Indonesia, Pertamina, yang memastikan Rio tampil di F1.

Stephen Fitzpatrick, Pemilik Manor F1 seperti dikutip dari Crash memberikan konfirmasi soal kepastian Rio tampil di F1.

"Kami senang untuk mengumumkan jika Rio jadi pebalap yang isi kursi kedua di tim kami. Rio Haryanto sudah membalap di karting sejak usia 6 tahun. Dia sangat hebat baik di dalam atau luar trek. Dia juga tampil bagus di GP2 musim lalu," ungkapnya.

Rio juga dipastikan bakal tampil penuh di 21 seri yang berlangsung pada F1 musim 2016. Ini sekaligus menjadi prestasi yang membanggakan karena Rio menjadi pebalap Asia satu-satunya yang akan tampil di F1.

"Akhirnya saya telah dikabarkan menjadi pebalap F1 dengan Manor. Tanpa adanya dukungan dari semua pihak, saya tidak yakin bisa tampil di F1," ujar Rio di sesi konferensi pers pada Kamis (18/2) sore.

Rio Haryanto bakal langsung terbang ke Barcelona untuk ikuti tes pra musim pertama dengan Manor F1. Dia berjanji bakal tampil lebih maksimal untuk Indonesia.

"Saya janji akan bawa nama Indonesia lebih tinggi lagi," katanya.

Selamat Rio, kibarkan Merah Putih kita di F1 !

Source: Liputan6

Foto : https://brilio.net

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini