Surabaya North Quay. Aduhai

Surabaya North Quay. Aduhai
info gambar utama

“Tanjung Perak tepi laut, siapa suka boleh ikut” itulah sedikit penggalan lagu yang menceritakan seseorang yang mengajak teman-temannya untuk pergi berwisata ke Tanjung Perak – Surabaya. Lagu ini memang menceritakan bahwa pada jaman dahulu Pelabuhan Tanjung Perak sempat menjadi jujukan wisata bagi warga Surabaya. Namun seiring dengan perkembangan Surabaya yang penuh dengan Mall dan tempat wisata di lokasi lain, nama Tanjung Perak sebagai lokasi wisata mulai tersisihkan. Untuk mengembalikan masa jaya Tanjung Perak sebagai destinasi wisata, PT. Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III), menyelenggarakan Pre launching Terminal Gapura Surya Nusantara di kawasan Surabaya North Quay-Tanjung Perak.

Surabaya North Quay di sore hari | foto Merdeka.com
Terminal yang akan di launching ini adalah terminal kelas eksekutif dengan kemewahan fasilitas di setiap sudutnya. Terminal ini di gunakan bagi penumpang yang turun dari kapal pesiar besar, yang merapat di Tanjung Perak. Terminal ini terdiri dari tiga gedung yang sangat megah dan memiliki desain terbaik dari seluruh pelabuhan yang ada di Indonesia.
Terminal penumpang Gapura Surya Nusantara | foto BUMN.go.id


Kegiatan dari Surabaya North Quay ini, akan di pusatkan di lantai dua dan lantai tiga. Pada lantai dua nanti akan di isi oleh tenant – tenant yang sudah berpengalaman berjualan di Basha Market dan Pop Market. Untuk lantai tiga akan di isi oleh beragam kuliner khas Kota Surabaya, yaitu lontong balap,bebek goreng, rujang cingur, soto ayam dan banyak lagi lainnya. Terdapat juga ruang pameran yang memamerkan karya kreatif dari anak muda Surabaya serta produk sepatu made in Dolly yang kemarin produknya di pakai oleh Walikota Surabaya pada saat pelantikannya.
Suasana makin aduhai saat lampu-lampu mulai menyala | foto: Suarasurabaya.net


Nantinya para pengunjung dari Surabaya North Quay ini bisa menyantap hidangan kulinernya di outdoor lantai tiga dengan latar belakang pemandangan laut saat senja dan di hibur oleh alunan live musik yang sangat romantis.

Sumber : Kabarsurabaya.org

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini