Java Jazz adalah sebuah acara Musik International yang secara brandnya sudah cukup terkenal.

Setiap tahunnya acara Java Jazz selalu ada yang Menarik, selain Musisi - musisi dunia yang akan tampil di acara ini, adalagi hal yang paling menarik di acara ini. yaitu bungkus kemasan acaranya yang disebut dengan Tema Acara.

Di tahun ke-12 ini Java Jazz 2016 Mengusung kembali Tema yang mengangkat Keindahaan serta kekayaan Budaya Indonesia yaitu " Exploring Indonesia".

Namun pastinya berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, karena tahun ini design yang dihadirkan  sebagai tema pendukungnya menampilkan Design Toraja.

Design Nuansa Toraja, di brosur Java Jazz Festival 2016

Toraja adalah suku yang bermukim dikawasan pegunungan di utara Sulawesi Selatan, Suku ini dikenal memiliki ke khas-an, terutama ritual pemakaman, rumah adat tongkonan dan ukiran kayunya nan megah.

Kemegahan inilah yang akan mewarnai perhelatan Java Jazz 2016 dari tiket, baliho, sampai interior dan ekterior venue-nya, tahun lalu JJF2015 sempat menampilkan "Topeng Barong" khas Bali dalam grafis kontemporer yang menarik.

Dalam acara Java Jazz 2016 kali ini akan ada 11 panggung yang masing-masing menampilkan sekitar 3 show setiap harinya. secara total, tahun ini akan ada lebih kurang sekitar 40 penampilan musikus Indonesia serta 36 penampilan musikus International.

Dua bintang kenamaan, Robin Thicke dan David Foster juga akan tampil di Java Jazz 2016 dan mengisi penampilan untuk Special Show.

Musik adalah bahasa universal yang efektif untuk menyampaikan sebuah pesan, termasuk mentransfer pesan budaya dan promosi pariwisata sebuah negara. dan hal inilah yang diambil oleh perhelatan musik tahunan Jakarta International Java Jazz Festival 2016 di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta esok hari 4-6 Maret 2016.

Terima kasih telah mengambil tema Exploring Indonesia dan terima kasih pula untuk menggunakan design adat Toraja, Sulawesi Selatan, inilah salah satu bentuk Implementasi Indonesia Incorporated, bersatu untuk mempopulerkan Nama Indonesia.



Sumber :  Berbagai Sumber
Sumber Gambar : 
www.javajazzfestival.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu