Restoran di Bali Ini Masuk Dalam Daftar 50 Restoran Terbaik Se-Asia

Restoran di Bali Ini Masuk Dalam Daftar 50 Restoran Terbaik Se-Asia
info gambar utama

Membuka usaha kuliner khususnya dengan konsep restoran tidak pernah mudah. Selain persaingan yang sangat tinggi, setiap restoran juga dituntut mampu untuk memberikan suasana dan kesan baik bagi pelanggan. Upaya yang dilakukan untuk menarik pelanggan tersebut adalah dengan meningkatkan kualitas dan menjaga layanan agar tetap baik. Beberapa lembaga penilaian restoran tingkat dunia pun juga memeringkat restoran-restoran mana yang layak untuk mendapatkan penghargaan. Terkait penghargaan tersebut, ternyata ada restoran di Indonesia yang termasuk dalam 50 restoran terbaik se-Asia.

Pada daftar 50 restoran terbaik tersebut peringkat satu ditempati oleh restoran Gaggan yang berasal dari Thailand, peringkat dua ditempati restoran Narisawa dari Jepang dan peringkat ketiga Restoran Andre dari Singapura. Sedangkan Indonesia diwakili oleh restoran Locavore dari Bali yang berada di peringkat ke 49.

Seperti dilansir oleh TheWorlds50best.com Locavore merupakan satu-satunya restoran dari Indonesia yang menempati peringkat terbaik tersebut. Meski begitu, restoran yang memiliki konsep Eropa-Indonesia ini disebut-sebut sebagai restoran terbaik di Indonesia pada tahun 2016.

Ray Ardiansyah bersama Eelke Plasmeijar (Foto: Philipp Gunther / nowjakarta.co.id)
info gambar

Ray Adriansyah and Eelke Plasmeijer merupakan dua kepala koki sentral yang mengawal kesuksesan restoran yang memiliki kekhasan lokal yang menggunakan bahan-bahan lokal dari Bali ataupun Sumbawa ini. Tidak hanya menunya saja, namun juga seluruh peralatan dapur yang digunakan semuanya adalah hasil karya pengrajin Bali.

Eelke Plameijer merupakan seorang koki kelahiran Belanda yang datang ke Jakarta pada tahun 2008. Ketika itu dirinya bertemu dengan Ray Adriansyah yang juga seorang koki kelahiran Jakarta dari orang tua yang asal Sumatera. Hingga kemudian keduanya mendirikan Locavore di tahun 2013 dengan seorang manajer restoran, Adi Karmayasa. Mereka bertiga memiliki semangat untuk mengangkat kekayaan bahan-bahan lokal Indonesia melalui restoran ini.

Sumber :
Sumber Gambar Featured:Locavore.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini