Lupa Sandi?

Restoran di Bali Ini Masuk Dalam Daftar 50 Restoran Terbaik Se-Asia

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Restoran di Bali Ini Masuk Dalam Daftar 50 Restoran Terbaik Se-Asia

Membuka usaha kuliner khususnya dengan konsep restoran tidak pernah mudah. Selain persaingan yang sangat tinggi, setiap restoran juga dituntut mampu untuk memberikan suasana dan kesan baik bagi pelanggan. Upaya yang dilakukan untuk menarik pelanggan tersebut adalah dengan meningkatkan kualitas dan menjaga layanan agar tetap baik. Beberapa lembaga penilaian restoran tingkat dunia pun juga memeringkat restoran-restoran mana yang layak untuk mendapatkan penghargaan. Terkait penghargaan tersebut, ternyata ada restoran di Indonesia yang termasuk dalam 50 restoran terbaik se-Asia.

Pada daftar 50 restoran terbaik tersebut peringkat satu ditempati oleh restoran Gaggan yang berasal dari Thailand, peringkat dua ditempati restoran Narisawa dari Jepang dan peringkat ketiga Restoran Andre dari Singapura. Sedangkan Indonesia diwakili oleh restoran Locavore dari Bali yang berada di peringkat ke 49.

Seperti dilansir oleh TheWorlds50best.com Locavore merupakan satu-satunya restoran dari Indonesia yang menempati peringkat terbaik tersebut. Meski begitu, restoran yang memiliki konsep Eropa-Indonesia ini disebut-sebut sebagai restoran terbaik di Indonesia pada tahun 2016. 

Ray Ardiansyah bersama Eelke Plasmeijar (Foto: Philipp Gunther / nowjakarta.co.id)
Ray Ardiansyah bersama Eelke Plasmeijar (Foto: Philipp Gunther / nowjakarta.co.id)

Ray Adriansyah and Eelke Plasmeijer merupakan dua kepala koki sentral yang mengawal kesuksesan restoran yang memiliki kekhasan lokal yang menggunakan bahan-bahan lokal dari Bali ataupun Sumbawa ini. Tidak hanya menunya saja, namun juga seluruh peralatan dapur yang digunakan semuanya adalah hasil karya pengrajin Bali.

Baca Juga

Eelke Plameijer merupakan seorang koki kelahiran Belanda yang datang ke Jakarta pada tahun 2008. Ketika itu dirinya bertemu dengan Ray Adriansyah yang juga seorang koki kelahiran Jakarta dari orang tua yang asal Sumatera. Hingga kemudian keduanya mendirikan Locavore di tahun 2013 dengan seorang manajer restoran, Adi Karmayasa. Mereka bertiga memiliki semangat untuk mengangkat kekayaan bahan-bahan lokal Indonesia melalui restoran ini. 

Sumber :
Sumber Gambar Featured:Locavore.co.id

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bermimpi mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas