Lupa Sandi?

Pengguna Ponsel di Indonesia Mulai Giat Berbelanja Secara Digital

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Pengguna Ponsel di Indonesia Mulai Giat Berbelanja Secara Digital

Potensi e-commerce Indonesia yang pada tahun 2016 diperkirakan akan mencapai 13 miliar dolar Amerika menarik berbagai investor baik lokal maupun internasional untuk membangun media jual beli online. Data terbaru juga menunjukkan bahwa ternyata pengguna telepon pintar di Indonesia telah banyak menggunakan perangkatnya untuk jual beli. 


Berdasarkan data yang dirilis MasterCard dalam Mobile Shopping Survey yang menyatakan bahwa lebih dari setengah atau tepatnya 55,5 persen pengguna telepon pintar di Indonesia telah menggunakan pembayaran secara digital. 


"Teknologi pembayaran mobile terbaru, seperti dompet digital MasterCard yaitu MasterPass, membuat transaksi lebih mudah dan aman, online, melalui aplikasi dan langsung di dalam toko," kata Group Head Digital Payment Asia Pasifik MasterCard, Raj Dhamodharan, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, seiring dengan semakin banyak aplikasi yang menyediakan belanja dan jasa, konsumen membutuhkan dompet digital yang memberikan keseimbangan terbaik antara keamanan dan kenyamanan.

Ia mengemukakan, pihaknya telah melihat munculnya permintaan dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik dimulai dari India sampai Singapura hingga Australia.

"Di Singapura misalnya, konsumen menggunakan dompet digital mereka, MasterPass untuk membayar tagihan dan pemesanan taksi," ucapnya.

Hasil lain Mobile Shopping Survey mengungkapkan konsumen di Asia Pasifik kini menggunakan teknologi-teknologi mobile baru di mana satu dari lima konsumen (19,5 persen) telah menggunakan dompet digital, atau meningkat dua kali lipat dibandingkan dua tahun lalu (9,7 persen).

Baca Juga

Secara keseluruhan, hampir setengah dari responden (48,5 persen) di seluruh kawasan Asia Pasifik telah melakukan pembelian menggunakan ponsel pintar mereka dalam tiga bulan terakhir, dipimpin India (76,4 persen), China (76,1 persen), Korea Selatan (62,0 persen) dan Thailand (61,1 persen).


Data ini menunjukkan bahwa pengguna digital Indonesia telah mampu memanfaatkan potensi fitur yang terdapat dalam telepon pintarnya masing-masing. Menariknya lagi, diperkirakan angkanya juga akan terus meningkat.

Sumber : Muhammad Rahman / ANTARA
Sumber Gambar :

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi50%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bermimpi mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata