Dunia teknologi informasi memungkinkan perusahaan melakukan optimalisasi keunggulan. Sebab teknologi tersebut tidak hanya untuk manajemen tetapi juga dapat digunakan sebagai strategi perusahaan kedepan. Paham dengan potensi tersebut, dua perusahaan negara PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) dan PT Perkebunan Nusantara III (Grup PTPN) melakukan sinergi untuk wujudkan BUMN Indonesia yang unggul.

 

Telkom sebagai perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) terdepan di Indonesia memberikan dukungan pada PTPN dalam bentuk layanan ICT. Kerjasama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Enterprise & Business Servie Telkom, Muhammad Awaluddin dan Direktur PTPN III, Bagas Angkasa di Jakarta pada Selasa (23/02/2016) lalu. 

 

(kiri – kanan) Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dan Direktur Utama PTPN III Bagas Angkasa berjabat tangan usai penandatanganan penandantangan Nota Kesepahaman tentang Sinergi Pemanfaatan Sumber Daya Perusahaan di Jakarta, Selasa (23/2)
(kiri – kanan) Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dan Direktur Utama PTPN III Bagas Angkasa berjabat tangan usai penandatanganan penandantangan Nota Kesepahaman tentang Sinergi Pemanfaatan Sumber Daya Perusahaan di Jakarta, Selasa (23/2)

 

 

Kerjasama tersebut meliputi dukungan Telkom dalam pemaksimalan sumberdaya PTPN, seperti perencanaan, penggunaan dan pengembangan teknologi informasi (IT), Perencanaan Sumberdaya Perusahaan (ERP), e-commerce, e-procurement dan pemanfaatan produk serta jasa lainnya yang mendukung aktifitas bisnis yang mampu memberikan nilai lebih pada PTPN. Ini merupakan upaya sinergi dalam rangka meningkatkan kualitas industri dan ekonomi BUMN melalui teknologi informasi.

 

"Semangat sinergi antara Telkom dan PTPN diharapkan akan mampu membuat kedua perusahaan (PTPN dan Telkom) menjadi lebih besar, luas, dan lebih baik," ujar Awaluddin seperti dikutip dari Beritasatu.com

 

Telkom percaya bahwa dengan memberikan layanan teknologi informasi kepada PTPN, akan mampu mendukung perusahaan perkebunan milik negara tersebut untuk mewujudkan visinya yakni menjadi perusahaan agribisnis kelas dunia yang memiliki performa terbaik melalui good governance

 

Dari pihak PTPN, Bagas Angkasa mengungkapkan bahwa melalui sinergi Telkom dengan PTPN III, dirinya berharap PTPN III dapat berkembang dan meningkatkan performa operasional dan keuangannya serta mampu menjalankannya di seluruh Indonesia. 

 

Kerjasama ini merupakan bentuk dari pengabdian Telkom kepada negara untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

Sumber : Jakarta Globe
Sumber Gambar Featured:

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu