Perempuan Indonesia Terima Penghargaan Khusus Di Amerika

Perempuan Indonesia Terima Penghargaan Khusus Di Amerika
info gambar utama

Dalam rangka memperingati International Women’s Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret kemarin, kabar membanggakan datang dari negeri Paman Sam. Hani White, perempuan asal Indonesia yang berdomisili di Kota Philadelphia, menerima penghargaan khusus di Kota New York, Amerika Serikat.

Penghargaan ini diterima Hani dalam acara "The 2016 Annual Award Ceremony for Women Leaders in Our Communities" pada 18 Maret 2016 di Bohemian National Hall, New York. Acara ini diselenggarakan Konsulat Jenderal RI di New York bekerjasama dengan The Society of Foreign Consuls in New York (SOFC-NY).

Hani dipilih oleh tim juri sebagai salah satu penerima penghargaan tersebut karena dianggap telah berjasa memberdayakan wanita-wanita migran di lingkungan tempat dia tinggal selama belasan tahun.

SOFC-NY sendiri merupakan organisasi komunitas diplomatik terbesar di dunia dengan keangotaan perwakilan konsulat 115 negara di kota New York yang telah berdiri sejak tahun 1925.

Pelaksana Tugas Konsul Jenderal KJRI New York, Benny YP Siahaan mengatakan, Hani sebagai wanita luar biasa. "Kiprahnya sangat gigih dalam pemberdayaan kaum perempuan sehingga Wali Kota Philadelphia mengangkatnya pada posisi penting sebagai Deputy Director Office of Immigrant Affairs disamping kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan juga mantan migran," kata Benny, seperti yang disiarkan KJRI New York pada hari Jumat, 18 Maret 2016.

Benny berharap penghargaan ini semakin memicu para penerima award untuk terus berkontribusi yang terbaik kepada komunitasnya. Selain Hani, penerima penghargaan malam itu adalah Minerva Tantoco, New York City Chief Technology Officer. Dia dinominasikan Konsulat Filipina serta wakil dari Swiss, Rusia, Slovakia, Turki, dan Hungaria.

Wali Kota New York, Bill de Blassio, turut memeriahkan acara ini dengan memberikan sambutan tertulis yang dibacakan panitia. "Selamat kepada para penerima penghargaan dan menyampaikan penghargaan atas jasa jasa kaum perempuan dalam berbagai kehidupan bermasyarakat," tulis de Blassio.

Malam penganugerahan ditutup dengan acara santap malam, KJRI New York pun tak luput menyajikan Sate Ayam dan kue Klepon. Para tamu undangan tampak menikmati makanan khas Indonesia tersebut. Hal ini terlihat dari penuh sesaknya meja Indonesia oleh pengunjung.


Sumber : dunia.news.viva.co.id
Sumber Gambar : KJRI New York via vivanews.co.id

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini