Jumat (19/2/2016) malam, mahasiswa Indonesia di University of Tulsa (TU), Oklahoma, Amerika Serikat (Indonesian Students Association Tulsa / ISATU) menjadi sponsor resmi “International Night 2016: Legends of the Earth” yang digelar di University of Tulsa (TU), Oklahoma, Amerika Serikat.

Diselenggarakan oleh Association of International Students/Asosiasi Mahasiswa Internasional (AIS), International Night adalah acara dimana para mahasiswa internasional TU menampilkan legenda-legenda dari negara masing-masing untuk main peran utama dalam bentuk musical, tarian, drama, dan lain-lain. Sebuah malam yang penuh dengan pertunjukan-pertunjukan memukau dari berbagai negara.

Dalam kesempatan ini, SATU menampilkan drama musikal berjudul A Sing Sing So. Drama musikal yang bertempatkan di kerjaan kuno Sumatera ini terinspirasi dari lagu Batak yang menceritakan kisah laki-laki yang pergi berlayar untuk menyelamatkan cinta sejatinya.

Drama Musikal A Sing Sing So, Sumber: ISATU
Drama Musikal A Sing Sing So, Sumber: ISATU

Sang maharaja Sumatera menjanjikan tahta kerajaannya kepada salah satu puteranya yang bisa menemukan cinta sejatinya. Sang kakak, Buana berhasil menemukan permaisurinya lebih dulu. Tapi, adiknya yang cemburu menculik sang permaisuri dan memberikannya kepada Samara si bajak laut. Pangeran Buana pun berjanji untuk terus pergi berlabuh sampai dia menyelamatkan sang permaisuri.

Di atas panggung, Pangeran Buana harus berjuang menyelamatkan sang permaisuri dengan bertarung dengan Samara. ISATU bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk pertunjukannya. Alat-alat bantu seperti perahu yang digunakan Buana dan Samara berhari membawa nuansa mistik. Baju tradisional Batak yang dipakai oleh sang bajak laut dan pangeran, dan juga semangat para aktor dalam membawa drama ini di atas panggung.

Caption (Sumber Gambar)

Kehebohan terus ada selama pertunjukan hebat ISATU. Dari lighting dan music dramatis, ke keseruan pertarungan antara Pangeran Buana dan Samara. Respon dari penonton pun positif. Banyak yang terkesan kepada desain set pertunjukan, pencak silat yang dibawa oleh aktor, dan juga cerita dari drama tersebut. Klik video di bawah ini untuk melihat pertunjukkannya yang luar biasa!

Keterlibatan ISATU di acara International Night 2016: Legends of the Earth sangat membanggkan, karena bukan hanya menampilkan drama musikal yang menakjubkan, tetapi terlibat dari sisi sponsorship dan advertising resmi. ISATU memberi para penonton acara pengalaman yang belum pernah digunakan oleh organisasi TU lainnya, seperti, Interactive display lewat iPad stands untuk mempermudah para hadirin untuk sign-in. Tidak hanya iPad stands, ISATU juga menyediakan buku program Legends of the Earth versi elektronik demi kepeduliannya terhadap lingkungan.

Silahkan kunjungi link ini untuk mengetahui bagaimana ISATU meningkatkan pengalaman para hadirin http://isatulsa.org/legendsoftheearth.

Sumber : Nadia Zalika, diterjemahkan oleh Rizka Aprilia
Sumber Gambar : ISATU

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu