Perhitungan angka dengan rumus – rumus matematika berhasil ditaklukkan oleh siswa-siswi asal Surabaya kala berlomba di ajang Mathematics Competition Changkat Changi Singapore. 

Kemampuan matematika mereka tak bisa diremehkan terbukti delapan siswa Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) Surabaya berhasil meraih medali perunggu dan perak pada ajang tersebut.

Delapan Siswa-Siswi Asal Surabaya Juara di Singapura
Delapan Siswa-Siswi Asal Surabaya


Kedelapan siswa – siswi tersebut adalah Sholichuddin Al Ayyubi, M. Farhan Audianto, Khansa Shafa Shabrina, dan Arisapa Herri untuk kelas senior. Di kelas junior, ada Anisa Hasna Hazima, Akbar Bahauddin Habibi Anggara, Naufal Nur Fakhri, dan Naina Hanniyah Rezza.


Kompetisi tersebut terbagi menjadi kelas senior dan kelas junior. Kelas senior ditujukan bagi siswa jenjang SMA, sedangkan kelas junior untuk mereka yang masih duduk di bangku SMP. Mereka berlaga dengan 20 tim dari beberapa negara ASEAN seperti Singapura, Tiongkok, serta Indonesia. ’’ Kebetulan perwakilan dari Indonesia hanya kami,’’ kata Khansa Shafa Shabrina, salah satu siswa dari tim senior.




Sumber : Jawa Pos
Sumber Gambar : www.koznev.hu 

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu