Wanita Besi dari Surabaya Raih Penghargaan Dunia "Ideal Mother"

Wanita Besi dari Surabaya Raih Penghargaan Dunia "Ideal Mother"
info gambar utama

Siapa tak kenal Tri Rismaharini. Reputasi walikota Surabaya ini jauh melewati batas-batas kota yang dipimpinnya. Bahkan melewati batas-batas negaranya. Baru-baru ini, Tri Rismaharini dianugerahi penghargaan internasional “Ideal Mother” (Ibu Ideal) 2016 dari “Islamic Educational Scientific and Cultural Organization” (ISESCO) di Kairo, Masir.

Risma, begiti dia karib disapa, menerima Ideal Mother Award 2016 itu di Grand Hall Universitas Cairo, menurut keterangan Kedutaan Besar RI di Kairo yang dilansir situs resmi Kementerian Luar Negeri RI.

Ratusan penonton memadati Grand Hall Universitas Cairo yang pernah digunakan sebagai tempat Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan pidato kepada dunia Arab dan Timur Tengah pada 2009.

Risma merupakan salah satu dari dua peraih penghargaan “Ideal Mother” yang didaulat menyampaikan pidato pada penganugerahan penghargaan di auditorium univeritas tersebut.

Dalam pidatonya, Risma menyampaikan tentang upaya perlindungan terhadap anak-anak dari kejahatan perdagangan manusia, seperti dengan cara penutupan sejumlah lokalisasi prostitusi yang menjadikan anak-anak sebagai korban.

Selain itu, Wali Kota Surabaya perempuan pertama itu juga menyebutkan upaya pemberian fasilitas dan pembinaan bagi anak-anak jalanan dan anak-anak terlantar, serta pembinaan serta fasilitas bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan atau penyandang disabilitas.

Risma menekankan bahwa sejak dilantik menjadi Wali Kota Surabaya dia telah menjadi ibu bagi lebih dari sejuta anak. Pidato Risma tersebut mendapat tanggapan yang positif dari berbagai pihak.

Tri Rismaharini
info gambar

Seusai acara, Ayman Abdallah al Bayaa, Duta Besar Niat Baik IIMSA-PBB dan Direktur Alwasl International Group – Persatuan Emirat Arab, mendatangi Risma dan menawarkan bantuan untuk program pembinaan anak-anak berkubutuhan khusus di Surabaya.

Sebelum acara penerimaan penghargaan “Ideal Mother”, Risma juga menghadiri acara silaturahim dengan Sekolah Indonesia di Kairo (SIC). Pada kesempatan tersebut, Risma memberikan motivasi bagi para siswa dan guru SIC.

Enciety.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini