Selamat Datang di Aceh, Leonardo DiCaprio

Selamat Datang di Aceh, Leonardo DiCaprio
info gambar utama

Bintang film dunia Leonardo DiCaprio ternyata menghabiskan hari Minggu (27/3/2016) kemarin dengan berwisata di Indonesia.

Aktor yang baru saja meraih Oscar untuk perannya sebagai Hugh Glass di film The Revenant ini berlibur bersama rekan aktor Hollywood lainnya, Adrien Brody dan Fisher Stevens.

Ketiganya menghabiskan Minggu di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), yang merupakan salah satu Kawasan Pelestarian Alam di Indonesia seluas 1.094.692 hektar, yang secara administrasi pemerintahan terletak di dua Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Demikian dilansir website resmi TNGL gunungleuser.or.id Senin (28/3/2016).

Leonardo DiCaprio dan Adrien Brody menyebrang sungai alas. (foto: https://gunungleuser.or.id)
info gambar

Dipaparkan dalam situs tersebut, aktor kelahiran Los Angeles, 11 November 1974 ini sebenarnya berkunjung ke Indonesia untuk melihat kemajuan program di Aceh Timur. Namun ia ingin melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya di Taman Nasional Gunung Leuser.

Dalam kunjungannya ini, Leo, Adrien Brody, dan Fisher Stevens berkesempatan bertemu dengan tiga Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa di lokasi yang tidak jauh dari camp penelitian. Selama hampir dua jam ia habiskan untuk menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera (Pongo abelii), satwa liar yang 97% genetikanya mirip dengan manusia tersebut.

Diketahui, Leonardo DiCaprio merupakan aktor sekaligus aktivis lingkungan yang gencar mengkampanyekan perubahan iklim. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, ia aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Di Indonesia, yayasan ini membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh.

Aktor Adrien Brody yang datang bersama Leo, disambut anak-anak Aceh. (foto: https://gunungleuser.or.id)
info gambar

Kedatangan pemeran Hugh Glass dalam film The Revenant ini disambut antusias warga setempat. Helikopter yang membawa Leo dan tim mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Ketambe.

Leo sangat terpukau melihat keindahan hutan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe dan mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya.(*)

Serambi Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini