De Arca, Madame Tussauds-nya Indonesia

De Arca, Madame Tussauds-nya Indonesia
info gambar utama

Tak perlu bingung jika ingin berfoto bersama Jackie Chan, Michael Jackson, para pahlawan atau presiden terkemuka, datang saja ke De Arca Statue Museum Yogyakarta. Para pahlawan hingga tokoh-tokoh ternama seperti mereka berkumpul semua di De Arca.

Tempat wisata terbaru dan terbesar di Indonesia ini beralamat dijalan XT Square, Jl. Veteran, Pandeyan, Yogyakarta, Indonesia. Sobata dapat menikmati wisata patung 3D yang mencapai puluan jenis tokoh didunia, museum ini diresmikan pada Desember 2014 lalu.

Patung-patung karya seniman kenamaan Jogja, Dunadi, ini dibuat mirip seperti aslinya dengan kostum dan gestur yang sama. Hanya saja, patung-patung ini tidak terbuat dari lilin, melainkan dari resin (getah yang dihasilkan oleh tumbuhan tertentu) karena disesuaikan dengan keadaan iklim di Jogja.

Museum ini terdiri dari 3 zona, yakni zona tokoh nasional, zona presiden dunia dan zona tokoh dunia.

Suasana De Arca Museum lebih meng-Indonesia. Pasalnya selain patung-patung beberapa tokoh didunia, ditempat ini kita juga bisa menemukan banyak sekali patung pahlawan nasional. Sobat semua bisa menikmati dengan berfoto ria seperti berfoto dengan tokoh aslinya.

Tiket masuk museum De Arca juga terbilang murah tidak perlu mengocek kantong terlalu banyak, cukup dengan membayar Rp. 35.000 per orang sobat bisa menikamati dan disuguhi kurang lebih 100 patung yang mirip dengan aslinya.

Sumber : wajibbaca.com
Gambar utama :

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini