Makanan mie jelas sudah tidak asing, dan bahkan menjadi makanan favorit bagi beberapa orang. Namun bagaimana dengan es mie asal Kediri? Bagaimana rasanya mie dicampur dengan es?

Eitzz, tapi es mie di sini bukanlah mie rebus atau goreng yang ditambahkan dengan es batu. Es mie disini berisikan agar-agar yang dibentuk menyerupai mie, susu, es batu serta beragam potongan buah, sehingga mirip es buah. Ada empat rasa yang ditawarkan yaitu rasa jeruk, stroberi, leci hingga anggur.

Cara penyajiannya pun berbeda dengan es buah pada umumnya, karena selain diberi mangkuk dari plastik, juga diberi sendok dan sumpit. Sendok digunakan untuk menikmati air es yang segar, sedangkan sumpit dimaksudkan untuk menyantap agar-agar yang telah dibentuk menyerupai mie panjang. Para pembeli mengaku sangat menyukai es mie ini, karena selain memiliki sensasi rasa yang dapat menyegarkan tenggorokan, juga enak dinikmati saat panas menyengat, karena dapat menghilangkan dehidrasi.

Untuk harganya pun relatif murah, karena untuk menikmati satu mangkuk es mie, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5 ribu saja.

Nah bila kawan GNFI kebetulan jalan-jalan ke Kediri, jangan lupa mencicipi es mie yang segar ini di jalan Dhoho Kota Kediri.

Sumber : kstv.co.id
Gambar utama : jadiberita.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu