Jembatan Udara Beijing - Lombok

Jembatan Udara Beijing - Lombok
info gambar utama

Maskapai Citilink bakal membuka rute penerbangan dari Beijing, China menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, mulai Juni tahun ini. Seperti diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Lalu Moh Faozal, rute ini bakal diterbangi Citilink sekali seminggu.

“Untuk melayani rute Beijing – Lombok International Airport (LIA) — sebelumnya Bandara Internasional Lombok (BIL) — Citilink akan menggunakan pesawat Airbus berkapasitas 180 orang. Jadi kepastian penerbangan Beijing-Lombok ini murni business to business pihak maskapai Citilink, tanpa ada campur tangan dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Caption (Sumber Gambar)

Pada 2016, kata Faozal, menargetkan kunjungan wisatawan asal China sebanyak 500 ribu orang. “Kalau ini jadi terlaksana, kami berharap jumlah kunjungan wisatawan China akan semakin meningkat karena, selama ini wisatawan China yang datang ke NTB masih melalui Bali,” katanya dilansir Tribun.

Sebelumnya, saat kunjungan Dubes China untuk Indonesia Xie Feng ke Nusa Tenggara Barat pada Februari lalu Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi mendorong agar pemerintah China membuka penerbangan langsung China-Lombok.

Penerbangan langsung tersebut diyakini akan meningkatkan kunjungan wisatawan luar negeri ke NTB.

Foto: Andika Primasiwi / Indo-Aviation.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini