Berkat "Cendol" Forum Online Asli Indonesia Raih Penghargaan di Singapura

Berkat "Cendol" Forum Online Asli Indonesia Raih Penghargaan di Singapura
info gambar utama

Kekuatan Indonesia tercermin dari kreatifitas dan solidaritas masyarakatnya. Hal tersebut terbukti saat mengusung kuliner khas Indonesia "cendol", untuk menjadi idiom baru untuk komunikasi digital. Berkat makanan berwarna hijau tersebut komunitas online Kaskus meraih penghargaan internasional PR Awards 2016 dari Marketing Magazine Singapura sebagai "Best Digital Communication Strategy" melalui Program KASKUS Cendolin Indonesia.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Komunitas Online Kaskus perjalanan untuk mendapatkan penghargaan tersebut tidaklah mudah. Sebab Kaskus harus bersaing dengan 400 partisipan lain dari berbagai negara seperti Australia, India, Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura dan Filipina. Hingga akhirnya dinobatkan sebagai pemenang bersama dengan Unilever dengan Kampanyenya yang bertajuk A Fine Fragrance Disruption yang dilakukan di Filipina dan SG50 dengan kampanyenya SG Heart Map.

"Penghargaan ini merupakan bukti bahwa eksistensi dari kekuatan komunitas online KASKUS diakui tidak saja oleh warga Indonesia tapi juga International, terlebih lagi penguna KASKUS yang memang tersebar tidak saja di Indonesia tetapi juga di berbagai negara lain di dunia," kata Chief Marketing Officer Kaskus Ronny W. Sugiadha, dalam siaran persnya, Kamis (24/03/2016)

CMO Kaskus, Ronny W. Sugiadha saat menerima penghargaan (Foto: Marketing-Interactive.com)
info gambar

Ronny mengungkapkan bahwa Program KASKUS Cendolin Indonesia yang dilaksanakan pada Ramadhan 2015 itu berusaha mengangkat kuliner asli Indonesia sekaligus mencoba mempererat member Kaskus atau yang akrab disebut Kaskuser agar semakin solid. Saat itu para Kaskuser diajak untuk berbuka dengan yang manis-manis salah satunya adalah Cendol.

Raihan ini membuktikan bahwa forum online yang didirikan oleh Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata tersebut merupakan platform yang mengandalkan solidaritas penggunanya, para Kaskuser di seluruh Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan komunitas kepada Kaskus meskipun semua koordinasi dilakukan melalui platform digital mengingat kami tidak memiliki representatif di tiap regional Indonesia. Tentunya penghargaan ini akan mendorong Kaskus untuk terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh Kaskuser," ujar Andrew Darwis.

Program Cendolin dilaksanakan secara serempak ini berhasil membagikan 19.590 gelas cendol di 54 regional dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai "Pembagian Cendol Terbanyak".

Sumber : ANTARA
Sumber Gambar : Kaskus.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini