Perusahaan Ekspedisi Kebanggaan Indonesia Rambah Malaysia

Perusahaan Ekspedisi Kebanggaan Indonesia Rambah Malaysia
info gambar utama

Potensi ekspedisi yang saat ini nilainya cukup menggiurkan direspon strategis oleh perusahaan BUMN dibidang ekspedisi PT Pos Indonesia (Persero). Perusahaan yang terkenal dengan warna oranye tersebut mengambil langkah penting dengan meneken perjanjian kerja sama dengan GD Express Carrier Berhad, sebuah perusahaan kurir swasta terbesar nomor dua di Malaysia.

Seperti dirilis oleh Tribun, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono mengatakan bahwa kerja sama ini dilakukan untuk menyinergikan kurir swasta terbesar di Malaysia dengan kekuatan jaringan nasional di Indoensia yang dimiliki Pos Indonesia.

"Melalui kerja sama ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan keuntungan finansial dan non-finansial yang signifikan bagi kedua belah pihak," paparnya dalam penjelasan resmi, Kamis (3/3/2016).

Kerja sama ini diharapkan akan mampu memberikan keuntungan bagi kedua pihak. Bagi Pos Indonesia, keuntungan yang didapatkan adalah waktu pengiriman dari Indonesia ke Malaysia dapat berkurang secara signifikan dari H+1 s/d H+5 setelah pengiriman dilakukan, menjadi maksimal H+2.

Keuntungan lainnya yang diharapkan oleh PT Pos adalah potensi untuk melakukan akses pasar yang lebih luas di Malaysia. Semakin luas akses pasar, keuntungan akan semakin mantap untuk diraup.

Sementara itu bagi GD Express Carrier Berhard, kerja sama ini penting dalam membuka akses pasar pengiriman express delivery.

Kerja sama dengan Pos Indonesia dinilai sangat strategis bagi GD Express, karena bisa memperluas pasar jasa pengiriman ke wilayah Indonesia.

"Yang terpenting dari kerja sama ini, adalah Pos Indonesia dan GD Express Carrier Berhard dapat tumbuh dan maju bersama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," tambah Gilarsi.

Seperti diketahui, semakin populernya jual beli daring turut mendorong peningkatan kebutuhan akan jasa pengiriman. Di Indonesia sendiri, nilai jual beli melalui e-commerce diperkirakan telah mencapai angka 13 milyar dolar Amerika. Berkat kerja ekspansi PT POS ini diharapkan aktifitas jual beli daring dari Indonesia ke Malaysia semakin bergairah berkat jangkauan kurir yang semakin meluas.

Sumber : Tribunnews
Sumber Gambar : Republika.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini