Lupa Sandi?

52 Surga Dunia Pilihan New York Times, Salah Satunya ada di Indonesia

Asrari Puadi
Asrari Puadi
0 Komentar
52 Surga Dunia Pilihan New York Times, Salah Satunya ada di Indonesia

Setiap bulan Januari, editor Travel dari New York Times akan mengumumkan ‘Places to Go’ atau Tempat Untuk Dikunjungi’ setiap tahunnya. Saran dan ide dilakukan dengan melalui proses kontribusi dari banyak penulis yang tersebar di beragam belahan dunia. Poin utamanya adalah menentukan tujuan yang memiliki keanekaragaman seperti agama, minat dll sampai akhirnya ditentukan hanya 52 destinasi saja. Tahun 2016 ada tempat di Indonesia yang masuk list mereka, yaitu Ubud Bali di urutan ke-49.

New York Times menyebut Ubud Bali sebagai ‘A Spiritual Destination Reinvents Itself’ atau sebagai tempat yang memiliki destinasi spiritual. Ubud Bali memang terkenal dengan banyaknya candi dan dikelilingi sawah yang hijau. Yang paling terkenal tentunya adalah nuansa seni dan budayanya sangat kental terasa, sehingga banyak menarik minat para wisatawan asing untuk berkunjung kesana. Jangan lupakan juga kuliner dan festival makanan Ubud Food yang menyajikan keanekaragaman masakan Indonesia.

Destinasi lainnya yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Ubud Bali adalah Monkey Forest Sanctuary atau Ubud Monkey Forest. Hutan ini merupakan hutan kecil yang dihuni oleh monyet dan merupakan tempat yang disucikan karena terdapat sebuah pura di dalamnya. Sebagian besar pengunjungnya adalah wisatawan asing yang sedang berkunjung ke Bali, namun di hari-hari tertentu seperti libur nasional, sebagian besar pengunjungnya adalah masyarakat Bali sendiri. New York Times sendiri dalam postingannya tersebut memasang foto Ubud Monkey Forest sebagai foto yang dianggap cukup mewakili Ubud.

Gambar utama : New York Times

Label:
Ubud Bali
Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ASRARI PUADI

Mamut Menteng Ureh Utusku. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas